Berita Salatiga

Road Show On The Truck, Warga Dapat Bingkisan Paket Sembako

Road Show on The Truck di halaman Gedung Korpri Kridanggo jadi ajang silaturahmi.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hanes Walda
Warga mendapat paket sembako dark Hartoko Budhiono Foundation, Senin (11/4/2022). 

TRIIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Road Show on The Truck yang diselenggarakan di halaman Gedung Korpri Kridanggo, Minggu (10/4/2022) menjadi ajang silaturahmi puluhan komunitas yang ada di Kota Salatiga.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan paket sembako untuk masyarakat.

Menurut Founder Hartoko Budhiono Foundation, Hartoko Budhiono mengungkapkan komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut di antaranya berasal dari Salatiga Sound Community, Pammi, S.3 dan lainnya.

“Tujuan acara ini sebenarnya kami hanya ingin berbagi, menebarkan virus kebaikan dengan potensi yang dimiliki setiap komunitas,” kata HartokoHartoko kepada Tribunjateng.com, Senin (11/4/2022).

Acara tersebut mendapat antusias dari masyarakat.

Konsep yang diusung cukup menarik, panggung menggunakan dua truk yang ditata sedemikian rupa, menjadikan artis penampil bisa maksimal dalam menghibur pengunjung.

Selain itu, juga ada puluhan UMKM yang menampilkan potensi ekonomi di Salatiga.

“Kami berharap Ramadan tahun ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi, tak hanya untuk pengusaha, pelaku UMKM, tapi juga untuk seluruh masyarakat. Dua tahun kita semua merasakan dampak pandemi Covid-19, sekarang dengan sejumlah kelonggaran, sektor ekonomi harus berdaya, bangkit, dan kembali mandiri,” ucapnya.

Sementara itu, pemain solo organ, Bagus Boogie Pratama mengatakan konsep acara Road Show on The Truck sangat bagus.

“Acara tersebut bukan hanya menampilkan talent yang menghibur saja, tapi ada acara santunan anak yatim dan bagi sembako untuk fakir miskin yang disalurkan keliling dengan mobil bak terbuka dengan rute daerah radius 5 sampai 10 kilometer dari lokasi acara,” kata Bagus.

Ia berharap acara ini bisa berkelanjutan dan diikuti banyak komunitas di Kota Salatiga.

“Ini menjadi pendorong untuk komunitas lainnya untuk membuat acara amal seperti ini, sehingga semakin banyak donatur dan penyumbang yang bersedia bersedekah untuk acara amal,” paparnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved