Berita Banyumas

Sensasi Meluncur di Mountain Slide Limpakuwus, Terpanjang di Banyumas

Dengan bentuk seluncuran yang memanjang dan naik turun semakin membuat sensasi meluncur lebih menantang

Penulis: Imah Masitoh | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Hutan Pinus Limpakuwus menambah satu wahana permainan baru bernama Mountain Slide. 

Meski bulan Ramadhan wisata ini tetap di buka seperti biasa. Namun pengunjung yang datang mengalami penurunan sejak awal puasa. 

"Kita tetap buka setiap hari meski itu tanggal merah. Lebaran juga akan tetap buka. Kalau dari pengunjung wahana barunya saja justru meningkat," jelas Lintang Indah selaku petugas Pusat Informasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus. 

Mountain Slide sendiri merupakan wahana bermain seluncuran yang memiliki panjang mencapai 100 meter dengan lebar sekitar 7 meter. 

Dibuka pada Senin (4/4/2022) pengunjung dari berbagai wilayah di sekitar Banyumas dibuat penasaran dengan wahana baru di Hutan Pinus Limpakuwus ini. 

"Mantap, deg-degan juga tadi," ucap Dewi pengunjung asal Purbalingga. 

Menurut informasi yang didapatkan dari petugas Mountain Slide, ini merupakan seluncuran terbaru sekaligus terpanjang di kota Banyumas

Dengan bentuk seluncuran yang memanjang dan naik turun semakin membuat sensasi meluncur lebih menantang. 

"Tahu dari Instagram, asyik ngliuk-ngliuk tadi," ungkap Alya pengunjung asal Purwokerto

Pengunjung yang meluncur menaiki sebuah alat khusus berbentuk bulat seperti pelampung namun berasal dari busa untuk tempat duduknya serta di bagian bawah berbahan plastik kuat.

Wahana ini tidak diperkenankan bagi para pengunjung yang sedang hamil dan pengunjung yang memiliki riwayat penyakit seperti jantung. 

Untuk bisa mencoba wahana ini cukup dengan membayar Rp 10.000 saat hari biasa, dan Rp 15.000 untuk weekend. Selama bulan Ramadhan akan ada bonus satu kali meluncur lagi. 

Buka dari pukul 09.00 hingga 16.00 sore, wahana ini semakin ramai didatangi pengunjung yang penasaran ingin mencoba wahana ini. 

"Pengunjung tiap hari meningkat, ada juga yang balik sampai dua, tiga kali ke sini," ungkap Dwi Puspita selaku petugas Mountain Slide, Sabtu (9/4/2022). (ima) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved