Berita Semarang

Kapolda Jateng Apresiasi Unjuk Rasa di 6 Kota/Kabupaten Berjalan Kondusif

Polda Jateng apresisasi kelompok mahasiswa yang unjuk rasa di sejumlah daerah di Jateng.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Mahasiswa lakukan unjuk rasa di kantor Gubernuran Jawa Tengah Jalan Pahlawan. Pengamanan yang diterapkan di lokasi cukup ketat. Petugas gabungan memasang kawat berduri untuk menghalau massa agar tidak masuk ke kawasan kantor Gubernuran. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng  apresisasi kelompok mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa di sejumlah daerah di Jawa Tengah berjalan tertib dan kondusif, Senin (11/4/2022).

Kapolda Jateng  Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan lancarnya kegiatan tersebut menunjukkan kesadaran masayarakat Jawa Tengah untuk menjaga kesucian bulan Ramadan dan mematuhi aturan hukum yang berlaku.

Kondisi unjuk rasa berjalan kondusif.

“Alhamdulillah unjuk rasa yang digelar di sejumlah wilayah di Jawa Tengah berlangsung aman dan kondusif sehingga tidak menodai kesucian bulan Ramadhan dengan melakukan aksi anarkis di tengah upaya menyampaikan pendapat,” jelasnya.

Menurutnya, aksi unjuk rasa di Jawa Tengah digelar di 6 kota/kabupaten yakni Kota Semarang, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Banyumas, Kota Surakarta. Secara umum seluruh aksi unjuk rasa berlangsung tertib.

"Di kota Semarang sebagai barometer pelaksanaan unjuk rasa di Jawa Tengah, para peserta unjuk rasa secara sukarela membubarkan diri ketika kumandang adzan maghrib terdengar," tuturnya.

Ia menuturkan secara pribadi, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil pengamanan yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa dengan baik.

“Lancarnya kegiatan menyampaikan pendapat juga tidak lepas dari persiapan dan langkah yang diambil petugas di lapangan dalam mengawal dan mengamankan aksi unra sehingga berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved