Berita Jepara

Resmikan Musala di Muryolobo, Bupati Jepara Minta Warga Optimalkan Fungsi Musala

Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Musala Al Mujahidin di Desa Muryolobo.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
Bupati Jepara Dian Kristiandi menggunting pita sebagai tanda peresmian Musala Al Mujahidin, di Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Selasa (12/4/2022) sore. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Musala Al Mujahidin di Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Jepara.

Tempat ibadah yang berlokasi RT 1 RW 7 itu mulai dibangun pada pertengahan 2021 lalu. Warga setempat bergotong-royong mengumpulkan dana pembangunan hingga saat ini musala tersebut bisa digunakan.

Petinggi Desa Muryolono Sunarto mengatakan, warga setempat membangun musala tersebut untuk memudahkan melaksanakan salat berjamaah.

Dengan adanya musala tersebut, warga sekitar bisa menempuh perjalanan lebih dekat untuk melaksanakan kegiatan ibadah secara berjamaah.

"Harapannya ke depan dapat dimanfaatkan maksimal," kata dia, seusai acara peresmian, Selasa (12/4/2022) malam.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan agar warga tak hanya sekedar membangun fisik, tetapi setiap jemaah untuk selalu memakmurkan musala

Selain menjadi bagian siar agama, kata dia, tapi juga sebagai wahana berkegiatan positif lain. 

"Tak hanya digunakan untuk salat dan kegiatan keagamaan, tapi bagaimana kemudian diberdayakan untuk pendidikan umum," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi itu meminta agar organisasi kemasyarakatan keagamaan dapat mengambil peran untuk mengoptimalkan fungsi musala. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved