GMedia

Gmedia Goes To School X Up Radio Semarang SMKN 2 Magelang

Seiring berkembangnya teknologi digital, dengan proyeksi pertumbuhan profesi di bidang IT yang mencapai 9,7 persen hingga tahun 2027.

Editor: abduh imanulhaq
GMEDIA
Gmedia Goes To School X Up Radio Semarang SMKN 2 Magelang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seiring berkembangnya teknologi digital, dengan proyeksi pertumbuhan profesi di bidang IT yang mencapai 9,7 persen hingga tahun 2027.

Hal ini membuat Web Developer menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Melihat potensi itu Up Radio dan Gmedia bersama Universitas PGRI Semarang berkolaborasi dalam kegiatan Goes To School yang secara rutin telah diselenggarakan sekaligus menjadi kegiatan CSR (corporate social responsibility) bersama.

Pada bulan Maret, Goes To School memilih tema “Prepare Yourself to be The Next Web Developer” bekerjasama dengan SMKN 2 Magelang.

Acara yang diikuti oleh ratusan peserta melalui daring itu terselenggara pada 15 Maret 2022.

Menghadirkan dua narasumber Dosen Program Studi FTI UPGRIS Nugroho Dwi S., M.Kom dan Web Programmer Gmedia Helmi A.P., S.Kom.

Nugroho Dwi S., M.Kom dalam paparannya menjelaskan proses membuat website serta bagaimana mengoperasikannya.

Selain itu, Nugroho juga memberikan saran apabila ingin belajar pemrograman ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu:

- Menguasai satu ilmu terlebih dahulu dengan sarana prasana yang memadai.
- Harus selalu mencoba.
- Memiliki networking sehingga dapat mengoptimalkan kemampuan kedepannya.

Nugroho menutup pemaparannya dengan memberikan pandangan tentang peluang lulusan Programmer yakni menjadi pemrograman komputer/mobile, Software Tester, Security System, Konsultan IT dan masih banyak lainnya.

Pemateri kedua merupakan Web Programmer Gmedia, Helmi A.P., S.Kom lebih membahas tentang bagaimana memastikan situs web agar menarik secara visual.

Setelah penyampaian materi, Putri siswa SMKN 2 Magelang menanyakan rekomendasi projek sederhana yang bisa disertakan pada web fortofolionya.

Dijawab bahwa web profilelah yang mudah untuk dibuat dengan berbagai contoh yang dapat dicari melalui Google.

Dalam penutupannya, Station Manager Up Radio Shanty Rosalia mengapresiasi semangat siswa SMKN 2 Magelang yang telah aktif ikut serta dalam kegiatan Goes To School tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh narasumber yang terlibat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved