Berita Demak

KPU Demak Lakukan Persiapan Sambut Pemilu 2024

Atmosfer pemilu tahun 2024 sudah mulai terasa, perlu persiapan matang guna menyukseskannya.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Istimewa
Rapat evaluasi website, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Ruang Rapat KPU Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Atmosfer pemilu tahun 2024 sudah mulai terasa saat ini, guna menyukseskan pemilu persiapan-persiapan matang juga perlu dilakukan sedini mungkin.

Seperti yang terjadi di Demak, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Demak menggelar rapat evaluasi website, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Ruang Rapat KPU.

Rapat tersebut digelar untuk menyukseskan pemilu 2024 nanti.

Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi menyampaikan, salah satu kunci sukses dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 adalah tranparansi atau keterbukaan informasi.

"Pada periode pasca election (paska pemilu), masyarakat pasti ingin tahu apa saja yang dikerjakan KPU selama tidak ada masa tahapan," katanya Kamis (14/4/2022) saat dihubungi melalui WA.

Untuk itu, Bakohumas sebagai wajah KPU perlu menyajikan data hasil kerja KPU kepada masyarakat.

“Bakohumas adalah corong wajah KPU yang menyediakan dan menyajikan data untuk dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat evaluasi tersebut pihaknya membedah isi dan juga pelayanan informasi yang selama ini sudah dilakukan KPU Demak

“Kedepannya kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan Informasi dan menyajikan informasi yang transparan dan akurat,” imbuhnya.

Sementara salah satu komisioner KPU, Hastin Atas Asih mengungkapkan di era informasi atau digital yang cepat dan kebutuhan informasi yang tinggi, fungsi humas menjadi sangat penting. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved