Berita Wonogiri

Polres Wonogiri Jamin Keamanan Perayaan Paskah

Polres Wonogiri menjamin perayaan paskah di Kabupaten Wonogiri berlangsung nyaman dan aman.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Wonogiri
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengecek perlengkapan anggota yang akan digunakan selama pengamanan perayaan paskah saat apel di Mapolres, Kamis (14/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri menjamin perayaan paskah di Kabupaten Wonogiri berlangsung nyaman dan aman.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, pihaknya akan memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan serangkaian perayaan paskah yang dimulai hari ini.

"Kita telah mempersiapkan personel 35

Anggota Polres Wonogiri melakukan sterilisasi di gereja menjelang perayaan paskah, Kamis (14/4/2022).
Anggota Polres Wonogiri melakukan sterilisasi di gereja menjelang perayaan paskah, Kamis (14/4/2022). (Dok. Humas Polres Wonogiri)

0 untuk pengamanan di seluruh Gereja di Wonogiri," kata Kapolres Wonogiri usai apel di Mapolres, Kamis (14/4/2022).

Anggota dari Samapta dan Unit K-9 telah melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Dalam sterilisasi itu anggota dilengkapi dengan metal detector dan anjing pelacak. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya memberikan jaminan keamanan kepada umat nasrani yang menjalankan ibadah.

Sterilisasi menjelang paskah dilakukan di beberapa tempat ibadah seperti, Gereja Kristen Jawa di Kota Wonogiri yang berlokasi di Lingkungan Sanggrahan dan di Kelurahan Wonokarto, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pelem, Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto, sisi timur laut Kantor Bupati Wonogiri, dan di Gereja Bethel Indonesia Tiberias.

Tidak hanya itu, anggota juga melakukan patroli di Gereja Santo Yohanes Rasul Wonogiri, Gereja Paroki Santo Yusuf di Kecamatan Baturetno, Gereja Santo Ignatius Danan di Kecamatan Giriwoyo, dan Gereja Santo Petrus di Kecamatan Pracimantoro.

"Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres Wonogiri beserta seluruh staf dan jajaran Polres Wonogiri mengucapkan selamat hari Raya Paskah, semoga yang dilakukan hari ini mendapatkan amal ibadah dan wilayah Kabupaten Wonogiri aman dan kondusif," ucap Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved