Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang Perluas Kerjasama Internasional dengan Jepang

Unissula Semarang kembali menjalin kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Kanagawa Institute of Technology Jepang.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD (kedua dari kiri) menunjukkan nota MoU yang sudah ditandatangani dengan Kanagawa Institute of Technology (KAIT) Jepang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kembali menjalin kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Kanagawa Institute of Technology (KAIT) Jepang, (13/4).

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kerjasama Andre Sugiyono ST MM PhD dengan presiden KAIT Jepang Prof Kazumi Komiya.

Andre Sugiyono dalam sambutannya menyampaikan KAIT Jepang merupakan salah satu universitas luar negeri yang menjalin kerjasama dengan Unissula.

Ia juga menyampaikan bahwa kerjasama ini meliputi bidang akademik, penelitian, pertukaran pelajar dan dosen, dan bidang-bidang lainnya.

“Tujuan dari kerjasama ini selain untuk publikasi internasional, kami juga berharap akan ada manfaat dari bidang-bidang yang dicanangkan seperti mengembangkan ide dan menciptakan inovasi besar lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya Kazumi Komiya memaparkan profil KAIT Jepang dan kondisi pendidikan serta penelitian yang ada di institusinya.

Pihaknya juga berharap dengan terjalinnya kerjasama ini akan membantu membangun bangsa dengan sains dan teknologi yang dibutuhkan di era ini.

“Saya yakin bahwa perjanjian ini akan memenuhi tujuan ini dengan baik. Saya juga berharap hubungan persahabatan antara Unissula dan KAIT akan berlanjut untuk waktu yang lama,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr Novi Marlyana ST MT, Dekan Fakultas Ekonomi Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Iwan Ardian SKM MKep, serta Kepala UPT Kerjasama Unissula Internasional Riana Permatasari. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved