Berita Demak

8 Perwira Polres Demak Gelar Sertijab, Kapolres : Ini Ajang Pembinaan Karir 

Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Demak, Senin (18/4/2022). 

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Catur waskito Edy
Rezanda Akbar D
Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Demak, Senin (18/4/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Demak, Senin (18/4/2022). 

Tiga pejabat utama dan lima Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres AKBP Budi Adhy Buono di Pendopo Parama Satwika.

"Mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi pembinaan karir anggota tersebut," kata AKBP Budi Adhy Buono dalam amanatnya.

Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi segala tantangan.

Adapun tiga pejabat utama yang diganti yakni Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasat Samapta. 

Sementara posisi Kapolsek yang disegarkan adalah Kapolsek Sayung, Kapolsek Mranggen, Kapolsek Dempet, Kapolsek Karangawen dan Kapolsek Mijen.

Mutasi ketiga pejabat utama Polres Demak dan lima Kapolsek tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jateng Nomor KEP : 605 / III / 2022, tanggal 25 Maret 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jateng.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jateng tersebut, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Fandi Setiawan kini di ganti AKP Muhammad Gargarin Priyandi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Mujab Bagbinkar RO SDM Polda Jateng. 

Sementara AKP Fandi Setiawan dalam jabatan baru sebagai Kaur Gakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng.

Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Agil Widiyas Sampurna, diganti AKP Mochamad Zazid yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Wonosobo. 

AKP Agil Widiyas Sampurna akan melanjutkan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Semarang.

Selanjutnya Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat AKP R. Ade Triken Deayomi diganti AKP Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sayung. Sedangkan AKP R. Ade Triken Deayomi dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Jepara.

Jabatan Kapolsek Sayung sebelumya di duduki AKP Priyono, kini diganti AKP Sugito yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Wonosobo.

Kapolsek Mranggen yang sebelumnya dijabat AKP Ahmad Masdar Tohari, kini diganti oleh AKP Nasoir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Pemalang. Sedangkan AKP Ahmad Masdar Tohari menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved