Happy Ramadhan

Antusias Pesantren Ramadhan Virtual di Jateng Sangat Tinggi

Melesatnya digitalisasi bikin MGMP PAI SMA, SMK, dan Rohis Jateng rutin gelar acar virtual.

Penulis: budi susanto | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Budi Susanto
Acara virtual yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA, SMK, dan Rohis Jateng. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Melesatnya digitalisasi membuat Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA, SMK, dan Rohis Jateng rutin menggelar acar virtual.

Tak terkecuali saat bulan suci RamadHan, MGMP PAI SMA, SMK, dan Rohis Jateng terus mengadakan pesantren Ramadan virtual.

Acara virtual tersebut digelar jelang waktu berbuka dengan peserta seluruh pelajar SMA dan SMK se-Jateng.

Bahkan beberapa waktu lalu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sempat mengisi pesantren Ramadan virtual.

Beberapa waktu lalu Ganjar sempat berujar mengenai pentingnya merawat Agama dan menjaga Indonesia. 

Bahkan ia menyampaikan pentingnya anak muda berbagi sikap dan pandangan, percaya iman dan modernitas sama-sama menjadi prinsip mendasar dalam menjalani kehidupan.

"Tujuan moderasi beragama dalam rangka mewujudkan ketertiban dan kedamaian dalam beragama, dapat melindungi hak pemeluk agama, selalu berupaya untuk membentuk generasi yang tidak mudah terpengaruh isu radikalisme dunia maya maupun dunia nyata juga sangat penting," ujar Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Adapun Hery Nugroho, Ketua MGMP PAI SMA Jateng, menuturkan, sejumlah kegiatan virtual yang digelar setidaknya diikuti 6 ribu lebih pelajar.

"Sampai sekarang acara virtual terusbkami gelar, dalam satu kegiatan paling tidak 6 ribu pelajar se-Jateng mengikutinya," katanya, Senin (18/4).

Dilanjutkannya, ada yang mengikuti melalui Zoom dan streaming Youtube, dan tak jarang banyak yang mengikuti secara kolektif.

"Menariknya banyak sekolah yang menyelenggarakan secara kolektif di kelas atau di masjid atau di aula sekolah, memang acara virtual di bulan Ramadan sangat banyak antusiasnya," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved