Universitas Islam Sultan Agung

Abdul Basir Doktor Baru FKIP Unissula Semarang

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Mochamad Abdul Basir SPd MPd baru saja meraih gelar doktor di program pascasarjana Unnes.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Mochamad Abdul Basir SPd MPd, Dosen FKIP Unissula meraih gelar doktor di program pascasarjana Unnes, (18/4). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Mochamad Abdul Basir SPd MPd baru saja meraih gelar doktor di program pascasarjana Unnes, (18/4).

Doktor Pendidikan Matematika tersebut menjadi doktor ke- 15 FKIP Unissula, yang berarti keseluruhan dosen FKIP Unissula telah bergelar doktor.

Muhammad Abdul Basir berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul strategi scaffolding berdasarkan struktur kognitif mahasiswa pada penalaran aljabar di hadapan enam penguji.

Sidang yg berlangsung secara terbuka tersebut diketuai oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum dengan penguji Prof Dr Euis Eti Rohaeti MPd, Prof Dr Isti Hidayah MPd, Prof Dr YL Sukestiyarno MS, Prof Dr St Budi Waluyo MSi, Dr Isnarto MSi, dan Dr Dwijanto MS.

Sebagai sekretaris sidang, Prof Dr Agus Nuryatin MHum menyampaikan bahwa Muhammad Abdul Basir merupakan doktor ke 720 lulusan Unnes atau doktor ke 22 di Pendidikan Matematika.

Memiliki IPK 3.88 dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Promotor Prof Dr St Budi Waluyo MSi berpesan agar doktor baru tersebut selalu menjaga nama baik almamater dan Unissula, serta memastikan ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan.

“Doktor Basir ini sangat luar biasa dan produktif sekali. Karyanya sangat banyak yang sudah dipublikasikan terindeks dan penerima hibah. Harapannya semakin semangat tunjukkan karya dan semakin berkembang, makin produktif dibanding sebelum menjadi doktor,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved