Berita Demak

Dinsos Demak Targetkan Pembagian BLT Selesai 21 April

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditargetkan oleh Jokowi, selesai sebelum hari Raya Idulfitri.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Istimewa
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditargetkan oleh Jokowi, selesai sebelum hari Raya Idulfitri.

Untuk itu, Dinas sosial Kabupaten Demak terus gencarkan melakukan pemantauan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito, mengatakan besaran bantuan BLT Minyak Goreng sejumlah Rp 100.000 setiap bulan akan diserahkan sekaligus untuk tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni 2022. 

Bantuan diberikan bagi masyarakat yang memenuhi syarat dengan total Rp 300.000 pada April 2022.

"Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua bulan Mei yang melalui PT Pos per bulan Rp200 ribu diberikan secara tunai ditambah BLT minyak goreng per bulan Rp100ribu dari April, Mei, Juni. berarti Rp200 ribu bulan Mei dan Rp 300ribu yang BLT minyak goreng totalnya Rp500 ribu," katanya. (19/4/2022). 

Eko menyampaikan, penerima BLT di Demak berjumlah 145 ribu yang telah terdaftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ada yang penerima PKH sekaligus penerima BPNT sekaligus penerima BLT ini juga sedang diproses untuk percepatan," ucapnya.

Pihaknya menargetkan seleeii pada tanggal 21 April.

"Kita targetkan tanggal 21 April selesai, harapannya digunakan betul-betul untuk pembelian minyak goreng, jadi nanti jangan sampai teriak lagi minyak goreng mahal lagi, nah ini dibantu." ungkapnya. 

Sementara itu, bagi masyarakat yang berhak mendapatkan BLT namun belum mendapatkannya akan menjadi sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). 

Eko berharap pemerintah desa betul-betul melakukan seleksi secara ketat agar penyaluran bantuan tersalurkan dengan baik.  

"Oleh karena itu pemerintah desa harus betul-betul jeli melakukan seleksi siapa yang betul-betul berhak," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved