Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto Resmi Miliki Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah resmi miliki fakultas baru yakni Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) resmi memiliki fakultas baru yakni Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi.

Fakultas tersebut merupakan perubahan nama dari Fakultas Sastra menjadi Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi.

Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah
Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah (IST)

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, dalam rangka memperkuat daya saing fakultas, meningkatkan jumlah mahasiswa, dan mengembangkan Fakultas Sastra maka perlu ditetapkan perubahan nama fakultas tersebut.

“Alhamdulillah, UMP telah merubah nama Fakultas Sastra UMP menjadi Fakulas Ilmu Budaya dan Komunikasi UMP. Ketputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan 5 April 2022,” jelasnya, Selasa (19/4/2022).

Lebih lanjut Rektor mengatakan, UMP akan terus berkembang dengan berbagai tambahan prodi baru dan akreditasi institusi Unggul.

“Alhamdulillah kita sudah tambah satu prodi baru yakni Prodi Bisnis Digital S1. Kita sediakan 4.500 kursi mahasiswa baru untuk 49 Prodi di 11 Fakultas di UMP tahun ini. Mudah-mudahan semakin berkembangnya mahasiswa maka akan semakin pesat UMP kedepan,” jelasnya.

Dekan Fakultas Sastra Ambar Pujiyatno S.S., M.Hum. mengatakan, keputusan rektor universitas tetang perubahan nama Fakultas Sastra UMP menjadi Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi mengingat pedoman Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 02/PED/I.0/B/2012 tentang Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Depatermen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 345/DIKTI/Kep/1995 tentang perubahan bentuk institute Keguruan dan Pendidikan Muhammadiyah Purwokerto di Purwokerto menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi lebih populer dan familiar bagi kebanyakan orang. Kami berharap dengan adanya Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi dapat mengatasi tantangan jaman. Dengan nama tersebut diharapkan bisa menjaring lebih banyak lagi calon mahasiswa baru. Ke depan tentunya bakal ada prodi-prodi baru di Fakultas Ilmu Budaya dan Komunikasi UMP ini,” jelas Dekan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved