Berita Bawen

Heboh Diduga Klitih Atau Begal Berkeliaran di Bawen Kabupaten Semarang, Ini Tindakan Tegas Polisi

Beredar di media sosial dan perpesanan sejumlah unggahan yang memperingatkan adanya para pelaku diduga klitih

Facebook/Kabar Salatiga & Sekitarnya/ist
Tangkapan layar story WhatsApp yang viral memeringatkan adanya diduga klitih atau begal di wilayah Bawen, Kabupaten Semarang. (Facebook/Kabar Salatiga & Sekitarnya/ist) 

TRIBUNJATENG.COM, KAB SEMARANG - Beredar di media sosial dan perpesanan sejumlah unggahan yang memperingatkan adanya para pelaku diduga klitih atau begal bersenjata tajam di wilayah Kabupaten Semarang pada Rabu (20/4/2022) semalam.

Satu di antara peringatan tersebut muncul di sebuah grup di Facebook, yaitu Kabar Salatiga & Sekitarnya, serta di grup-grup WhatsApp.

“Untuk yang pulang kerja atau bepergian malam, tetap waspada klitih sudah berkeliaran.

Ini tadi pulang kerja dari bangjo Bawen ada beberapa anak muda (geng) bonceng 3 ada 3 motor membawa sajam,” tulis seorang netizen melalui status WhatsApp.

Postingan tersebut mengundang berbagai reaksi dari warganet yang berkomentar.

Sebagian mengutuk aksi orang-orang yang berkeliaran membawa senjata tajam berdasarkan postingan itu, sebagian lain mempertanyakan kebenaran dari informasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, turut angkat bicara.

AKBP Yovan menegaskan bahwa pihaknya tak tinggal diam.

“Kami akan mengerahkan anggota untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, termasuk patroli bersinggungan antar Polsek yang berbatasan pada jam-jam rawan,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (21/4/2022) sore.

AKBP Yovan juga menerangkan bahwa pihaknya juga mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang.

Ia sendiri menjelaskan bahwa dirinya telah meminta keterangan kepada pengunggah informasi tersebut di mana hasilnya belum pernah melihat secara langsung adanya klitih di wilayah Bawen.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat jika melihat secara langsung dan tetap waspada dalam berkendara di jalan raya khususnya pada malam hari,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Sebelum Menikah, Ketahui Kecocokan dengan Pasangan Melalui Weton

Baca juga: 144 Penghuni Rutan Kudus Diperiksa TNI-Polri

Baca juga: Telkomsel Ajak Masyarakat Manfaatkan Teknologi dan Digitalisasi Untuk Kemajuan

Baca juga: USM Akan Gelar Webinar Dalam Rangka Peringati Hari Bumi

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved