Berita Blora

Pembangunan Jalan di Kunduran Tahun Ini Capai 28 Miliar, Ini Ruas yang Dibangun

Bupati Blora sebut pembangunan infrastruktur jalan di Kunduran tahun ini capai 28 miliar. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Setda Blora
Bupati Blora Arief Rohman saat berdialog dengan warga dalam Blora menyapa di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman, mengungkapkan khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kunduran tahun ini mencapai Rp 28 miliar. 

"Khusus Kecamatan Kunduran kita ada sekitar Rp

Bupati Blora Arief Rohman saat berdialog dengan warga dalam Blora menyapa di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.
Bupati Blora Arief Rohman saat berdialog dengan warga dalam Blora menyapa di Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. (Dok. Humas Setda Blora)

28 miliar," ucap Bupati saat Kegiatan Blora Menyapa di Bulan Ramadhan yang diselenggarakan Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran, pada Rabu (20/4/2022). 

Dirinya membeberkan beberapa jalan yang akan dilakukan pembangunan.

"Diantaranya peningkatan Plumbon-Rowobungkul-Kemiri-Sonokidul, Kunduran-Brongkalan, Jagong-Karanggeneng, Jetak-Karanggeneng, Jati -Kunduran, Doplang-Kunduran, dan Buloh- Sempu- Cungkup," bebernya. 

Bupati juga memaparkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritasnya.

"Kita bersama legislatif terus bersinergi bagaimana mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat ada pembangunan infrastruktur tahun ini Insyaallah jumlahnya (anggaran) naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya," papar Bupati. 

"Ini sebagai komitmen kita bersama menjadi satu, tentunya untuk infrastruktur ini penting bapak ibu bagaimana jalan-jalan yang ada di kab Blora ini terus kita tingkatkan, sehingga tahun depan terus kita tingkatkan anggarannya," tambahnya. 

Diharapkan, dengan infrastruktur yang baik dapat mendorong sektor-sektor lainnya untuk tumbuh.

"Kalau jalannya bagus insyaallah yang lainnya ikut, sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, investasi dan yang lainnya," jelasnya. 

Dikatakannya, sektor lain seperti halnya pengembangan SDM, pendidikan dan pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian Pemkab Blora.

Termasuk adanya rencana pembangunan rumah sakit di Kecamatan Kunduran.

"Insya Allah tahun depan akan dibangun rumah sakit di Jagong, ini sudah dianggarkan hampir 100 miliar lebih, kita berharap kalau ada rumah sakit di Kunduran kita bekerjasama dengan Polri, nanti rumah sakit Bhayangkara akan menjadi akses kesehatan bagi masyarakat Kunduran dan sekitarnya," terang Bupati. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang ada di lokasi Blora Menyapa di Kecamatan Ngawen, dan Kecamatan Kunduran. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved