Berita Artis

Rossa Serahkan Honor Nyanyi dari DNA Pro Rp 172 Juta pada Penyidik Bareskrim

Penyanyi Rossa disebut telah menyerahkan uang Rp172 juta yang diterimanya dari DNA Pro ke penyidik Bareskrim Polri.

Editor: m nur huda
Istimewa
Rossa usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Penyanyi Rossa disebut telah menyerahkan uang Rp172 juta yang diterimanya dari DNA Pro ke penyidik Bareskrim Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko juga mengungkapkan, uang tersebut merupakan honor yang diterima Rossa saat mengisi acara DNA Pro pada bulan Desember 2021 di Bali setelah dikurangi biaya produksi.

"R mengaku mendapat fee Rp172 juta setelah dikurangi biaya produksi. Kemudian uang tersebut diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan penyitaan," kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, dilansir dari Antara, Sabtu (23/4/2022).

Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus penipuan investasi robot trading melalui aplikasi DNA Pro, Kamis (21/4/2022) kemarin.

Baca juga: Komitmen Rossa Setelah Diperiksa Bareskrim Polri Sola Robot Trading DNA pro

Baca juga: Rizky Billar Mengaku Curiga saat Bos DNA Pro Beri Uang Sekoper

Baca juga: Penyanyi Ello DIperiksa Bareskrim Hari Ini Terkait Tobot Trading DNA Pro

Baca juga: Ivan Gunawan Kembalikan Uang Rp921 Juta dari DNA Pro, Ini Alasannya

Menurut Gatot, setelah menjalani pemeriksaan, dipastikan Rossa tidak memiliki hubungan dengan platform tersebut baik selain urusan pekerjaan, yakni mengisi acara.

"R tidak mengetahui DNA Pro Akademi dan tidak pernah mempromosikan DNA Pro," ujar Gatot.

Seperti diberitakan sebelumnya, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menyatakan telah menjadwalkan sejumlah pemeriksaan terhadap artis atau publik figur terkait kasus dugaan penipuan robot trading platform DNA Pro.

Selain Rossa, ada sejumlah figur publik lainnya yang diperiksa sebagai saksi, seperti penyanyi Rossa, Ello, Virzha, Rizky Billar hingga Ivan Gunawan.

Bareskrim Polri diketahui menerima laporan dari 122 orang yang mengaku sebagai korban kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro pada Senin 28 Maret 2022.

Mereka melaporkan PT Digital Net Aset yang menaungi robot trading DNA Pro karena disebut telah membuat kerugian mencapai Rp17 miliar.

Sejumlah selebritas dan figur publik ikut terseret karena diduga ikut mempromosikan dan menerima uang dan barang dari DNA Pro.(*KompasTV)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved