Berita Demak

Aktivitas Proyek Tol Semarang Demak Dihentikan Jelang Lebaran

Besarnya jumlah pemudik yang akan masuk ke Jawa Tengah akan menimbulkan potensi kemacetan.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Istimewa
Ilustrasi pembangunan proyek tol Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Besarnya jumlah pemudik yang akan masuk ke Jawa Tengah akan menimbulkan potensi kemacetan yang tinggi.

Tidak terkecuali di daerah Demak yang menjadi jalur mudik Jakarta Surabaya dan sekitarnya.

Menghadapi arus mudik lebaran, PT PP Semarang – Demak akan menghentikan sementara aktivitas proyek mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei mendatang.

Selain menghentikan aktivitas, sejumlah jalan alternatif desa yang digunakan untuk proyek, akan kembali dibuka untuk dilalui para pemudik

Asisten Humas PT PP Semarang – Demak, Lucky Setyo Wibowo, mengatakan berhentinya aktivitas ini akan dimulai pada H-7 lebaran, mulai dari jalan pantura Semarang – Demak, hingga ujung sesi dua.

“Kita akan hentikan sementara mulai tanggal 25 atau 26 April hingga 9 Mei," terangnya saat dikonfirmasi Minggu (24/4/2022).

Tidak hanya itu, jalan alternatif desa yang digunakan akses alat berat juga akan dibuka agar bisa masyarakat maafkan untuk akses mudik.

"Selain itu, beberapa jalan alternatif desa yang selama ini kami gunakan untuk akses alat berat, akan kami kembalikan agar dapat digunakan masyarakat untuk mudik atau beraktivitas selama lebaran,” jelasnya.

Sementara itu, pihak pelaksana proyek juga akan menutup area proyek yang berada di persimpangan Buyaran, Persimpangan Kadilangu dan beberapa titik proyek di Jalan Pantura Demak.

“Untuk di area Proyek tol yang ada di Jalan Lingkar, kita sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Demak dan Dishub untuk memasang lampu penerangan,” sambungnya.

Hingga saat ini, proyek pembangunan jalan tol Semarang - Demak sesi dua telah mencapai 74 persen.

Hal itu lantaran beberapa titik yang masih terkendala pembebasan lahan. 

Ditargetkan, proyek pembangunan jalan tol semarang – demak sesi dua dapat selesai pada bulan Oktober 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved