Berita Artis

Bareskrim Bantah Kabar Sita Uang Rossa Hasil Nyanyi di Acara DNA Pro 

Bareskrim Polri menegaskan pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa di acara robot trading DNA Pro Akademi.

Editor: m nur huda
Istimewa
Rossa usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTABareskrim Polri menegaskan pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa di acara robot trading DNA Pro Akademi.

“Rossa tidak menyerahkan uang hasil menyanyinya ke penyidik,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Pol Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Adapun Rossa sebelumnya mengungkapkan sempat dikontrak untuk menyanyi di acara yang digelar aplikasi robot trading DNA Pro Akademi.

Menurut Whisnu, penyitaan tidak dilakukan karena Rossa mengisi acara yang telah didasari dengan kontrak sebagai profesional.

Baca juga: Rossa Serahkan Honor Nyanyi dari DNA Pro Rp 172 Juta pada Penyidik Bareskrim

Baca juga: DJ Una Bantah Ikut Promosikan DNA Pro, Justru Merugi Rp900 Juta

Ia juga mempersilakan awak media melakukan konfirmasi langsung ke pihak Rossa.

“Ada kontraknya sebagai profesional, penyidik tidak menyita,” tuturnya.

Sebagai informasi, Rossa telah memenuhi pemeriksaan Bareskrim Polri terkait kasus robot trading DNA Pro Akademi pukul 19.09 WIB.

Rossa diperiksa sebagai saksi. Saat itu, Rossa mengaku siap apabila polisi akan menyita uang yang didapatkannya saat menyanyi di acara DNA Pro Akademi.

"Ada beberapa sejumlah uang yang nantinya pasti akan saya kembalikan. Bukan dikembalikan sih, cuma ditahan sementara," kata Rossa Rossa selesai diperiksa oleh penyidik Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Rossa mengatakan, dalam pemerikaan tersebut, ia dicecar sejumlah pertanyaan tentang keterkaitannya dengan aplikasi DNA Pro Akademi.

Ia menjelaskan ke penyidik bahwa ia memang pernah satu kali menyanyi untuk sebuah acara yang digelar DNA Pro Akademi.

The Ocha, sapaan akrabnya, juga mengatakan, kontrak untuk menyanyi di acara itu disiapkan oleh pihak manajemen, bukan dirinya secara langsung.

"Kadang-kadang aku suka enggak tahu ya kalau nyanyi, hari ini nyanyi di mana, kadang-kadang suka 'Oh iya hari ini nyanyi di Surabaya, nyanyi di Bali'. Sudah itu saja, saya jarang nanya kayak yang ngundang siapa, paling juga acaranya apa, paling kawinan, gathering begitu saja," ujar dia.

Rossa Serahkan Honor Nyanyi dari DNA Pro Rp 172 Juta pada Penyidik Bareskrim

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved