Berita Semarang

Dewan Lantik Dua Anggota PAW dari Partai Demokrat dan PDIP

DPRD Kota Semarang melantik dua anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) di ruang Paripurna, Senin (25/4). PAW dilakukan terhadap dua partai yaitu Pa

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
DPRD Kota Semarang melantik dua anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) di ruang Paripurna, Senin (25/4/2022). 

 

TRIBUNJATENG.COM - DPRD Kota Semarang melantik dua anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) di ruang Paripurna, Senin (25/4/2022). PAW dilakukan terhadap dua partai yaitu Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Anggota DPRD Kota Semarang fraksi Partai Demokrat, Wiwin Subiyono, digantikan oleh Agung Prayitno.

Sedangkan, anggota DPRD Kota Semarang fraksi PDIP, Nungki Sundari, digantikan Yosi Yonardo sebagai PAW sisa masa jabatan 2019 - 2024.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman mengatakan, PAW dilakukan untuk melengkapi kekurangan karena adanya anggota dewan yang meninggal dunia dan mengundurkan diri.

Wiwin Subiyono diketahui meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat terpapar Covid-19, sedangkan Nungki Sundari mengundurkan diri dari jabatannya.

"Masih ada satu lagi yang belum PAW yaitu penggantinya Pak Dibyo Sutiman, namun nanti kami lakukan setelah Lebaran," papar Pilus, sapaannya.

Pilus melanjutkan, Agung Prayitno sudah pernah menjadi anggota dewan sehingga sudah berpengalaman. Dia tinggal memberikan motivasi agar lebih semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Adapun Yosi Yonardo baru masuk sebagai anggota dewan. Namun, Pilus yakin dia bisa segera menyesuaikan di kursi parlemen.

"Mas Yosi baru kinyis-kinyis, harus penyesuaian. Saya kira tidak lama, paling dua minggu karena dia serint main kesini sehingga kegiata kedewanan tidak terlalu sulit," ujarnya.

Dia berharap, mereka bisa semangat dalam mengemban amanah rakyat dan bisa kerja sama sehingga kekompakan teejalin baik dan tercipta suasana kondusif. "Bisa bekerja sama dengan eksekutif untuk memperjuangkan keinginan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi mengatakan, secara formasi saat ini anggota dewan jauh lebih lengkap sehingga diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk lebih baik.

Dia berharap, bisa kompak dan solid dengan eksekutif untuk membangun Semarang semakin hebat.

"Yang bisa saya sampaikan sebagai seorang sahabat, masyatakat pernah mendengarkan janji kanpanye. Saran saya janji itu segera dilunasi supaya nasysrakat yang memilih merasa senang, nyaman dan benar-benar tepat," katanya. (eyf/Tribun Jateng Cetak)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved