Berita Kudus

Konsumsi Bensin di Kudus Diprediksi Naik 8 Persen, Pertamina Jamin Ketersediaan Pasokan‎

PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mempersiapkan ketersediaan BBM dan elpiji tetap terjaga

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho? (tengah), beserta jajarannya. 

 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mempersiapkan ketersediaan BBM dan elpiji tetap terjaga selama bulan Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1443 H, khususnya di wilayah Kudus sekitarnya. 


Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan tren peningkatan konsumsi BBM dan elpiji rata-rata mengalami peningkatan.


Di wilayah Kabupaten Kudus, proyeksi peningkatan BBM jenis bensin (gasoline) sebesar 8 persen, dari semula rata-rata harian normal 332 KL menjadi 358 KL.


BBM jenis solar (gasoil) diprediksi meningkat 1 persen dari semula rata-rata harian normal 275 KL menjadi 278 KL.


"Kami pastikan kelancaran distribusi BBM dan elpiji selama bulan Ramadan dan Idulfitri. Sat‎gas kami bertugas mulai 11 April hingga 10 Mei 2022," jelas dia, saat gathering media, di Blackstone, Senin (25/4/2022) malam.


Sementara konsumsi elpiji diprediksi meningkat 7 persen dari semula rata-rata harian normal 96 metric ton (MT) menjadi 102 MT. 


Pertamina memastikan ketersediaan suplai BBM, dengan menambah armada skid tank, menyiapkan 664  Agen Siaga dan 5.157 Pangkalan Siaga PSO, serta 942 Outlet NPSO yang beroperasi saat masa libur lebaran.


Bahkan khusus wilayah dengan demand tinggi beberapa Agen elpiji disiagakan 24 jam.  Tidak hanya itu, konsumen juga dapat dimudahkan memesan Bright Gas menggunakan layanan Pertamina Delivery Service 135.


"Melalui Pertamina Delivery Service, konsumen dapat menghubungi call center pertamina 135 dan kami akan mengirimkan tabung Bright Gas dari agen LPG terdekat kami," ungkap Brasto.


Sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan.


Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.


"Kami mengimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki penuh di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak Pertamina di nomor 135," tutup Brasto.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved