Advertorial

Bank BRI Memberikan Bantuan Sembako Senilai Rp 350 juta Kepada Warga Yang Membutuhkan

Beragam cara dilakukan dalam memaknai bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, di antaranya adalah melalui kegiatan kegiatan positif.

Penulis: faisal affan | Editor: rival al manaf
Dok Bank BRI
Sejumlah warga di kelurahan Purwosari Semarang saat sedang antre untuk mendapatkan bantuan sembako dari Bank BRI. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Beragam cara dilakukan dalam memaknai bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, di antaranya adalah melalui kegiatan kegiatan positif seperti berbagi bahagia dengan menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.

Salah satunya, BRI Grup Regional Semarang yang menjalankan program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan berupa paket sembako senilai Rp 350 juta.

Baca juga: UMP Gelar Juguran Milenial Muhammadiyah

Baca juga: Dosen FTP USM Gelar Sosialisasi Penanganan dan Pengawetan Daging Segar

Baca juga: Berbagi Bahagia, BRI Group Semarang Bagikan Lebih 1000 Paket Sembako di Kelurahan Purwosari Semarang

Paket sembako tersebut dibagikan kepada 8 panti asuhan, dua panti werdha, dan 1060 paket kepada masyarakat di kelurahan Purwosari Semarang.

Panti asuhan yang mendapatkan bantuan sembako yakni Panti Asuhan Islam Sudirman Tingkir, Panti Asuhan ABK AL Acsaniyyah Kudus, Panti Asuhan Muhammadiyah Gubug, Panti Asuhan Darul Hadlonah Rembang, Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan Wanasari Brebes, Panti Asuhan Nurul Qomar, dan lainnya.

Sedangkan dua panti werdha yang dituju oleh BRI Group Regional Semarang, yakni Rumah Pelayanan Lanjut Usia Pucang Gading dan Panti Wreda Harapan Ibu.

CEO Regional Head Regional Semarang, Guntoro, mengatakan pelaksanaan pemberian bantuan sembako dibagi menjadi beberapa kantor cabang.

Di antaranya Kanca BRI Kudus, Kanca BRI Pekalongan, Kanca BRI Brebes, Kanca BRI Purwodadi, Kanca BRI Rembang, Kanca BRI Salatiga, Kanca BRI Ungaran, Kanca BRI Semarang Pattimura, Kanca BRI Semarang Pandanaran dan Kanca BRI Jepara.

"Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan," jelasnya.

Masing-masing panti mendapatkan paket sembako senilai Rp 20 juta. Sedangkan masyarakat yang mendapatkan sembako setara dengan uang senilai Rp 150 ribu.

"Isinya macam-macam menyesuaikan kebutuhan setiap panti. Tapi kalau yang untuk masyarakat isinya beras, minyak, kecap, gula, mie instan dan teh," tambah Guntoro.

Baca juga: Pengabmas UHB : Pelatihan Pembelajaran Berbasis Digital Eduvative Platform

Baca juga: Info Loker Lowongan Kerja Karir Terbaru di Semarang Rabu 27 April 2022

Baca juga: Mantap Menuju Kilang Berkelas Dunia, Pertamina Cilacap Buktikan dengan 5 Proyek Strategis Ini

Pihaknya menambahkan, BRI Group Regional Semarang senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

Guntoro juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha.

"Dalam pelaksanaannya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan menerapkan protokol Kesehatan, menghindari penumpukan massa serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved