Breaking News:

Berita Semarang

Pager Semar Sambut Baik Aturan Penutupan Tempat Hiburan Selama 3 Hari Saat Lebaran

Pager Semarang sambut baik perubahan aturan oleh pemkot dalam operasional tempat hiburan.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/ M Zainal Arifin
Manajemen Eleven Karaoke berfoto bersama dengan pelaku hiburan lain yang tergabung dalam Pager Semar. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Paguyuban Entertaniment Kota Semarang (Pager Semarang) menyambut baik perubahan aturan yang diberlakukan Pemerintah Kota Semarang dalam operasional tempat hiburan selama Lebaran 2022. 

Sebelumnya pada surat edaran Wali Kota Semarang yang dikeluarkan pada 31 Maret 2022, tempat hiburan ditutup mulai 30 April - 5 Mei 2022.

Kemudian, aturan diubah dengan keluarnya surat edaran Wali Kota Semarang perihal pengaturan jam operasional usaha hiburan selama cuti bersama Hari Raya Idulfitri yang dikeluarkan pada 26 April 2022. Seluruh tempat hiburan wajib tutup selama libur Lebaran 2022 mulai 1 - 3 Mei. 

Ketua Pager Semar Kota Semarang, Negro Sefni mengatakan, kebijakan ini sangat akomodatif bagi para pengusaha tempat hiburan.

Apalagi, tempat usaha sudah sering tidak beroperasi karena aturan pembatasan adanya pandemi Covid-19.

Dengan hanya libur tiga hari, tempat usaha bisa memberikan jamuan dan hiburan bagi para pemudik yang datang ke Kota Semarang. 

"Kami memahami meski libur pekerja kami hanya sebentar namun ini demi mewujudkan visi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuju kota tujuan wisata. Tentu, kami mendukung," papar Negro, Rabu (27/4/2022). 

Dia optimistis akan banyak pemudik atau pendatang dari luar kota yang akan menghabiskan libur Lebaran di tempat hiburan yang ada di kota Lunpia.

Apalagi, hiburan di ibu Kota Jawa Tengah sangat beragam mulai dari diskotik, lounge, bar, karaoke, tempat pijat, dan biliar.

Menurutnya, Lebaran ini menjadi momentum untuk menunjukkan kontribusi dan kiprah Pager Semar dalam industri pariwisata di ibu Kota Jawa Tengah. 

Dia pun mengingatkan seluruh anggota Pager Semar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani para pengunjung. 

"Kesempatan menggulirkan perekonomian di sektor wisata terbuka namun jangan lupa dengan prokes dan juga aturan jam operasional. Jangan sampai niat Wali Kota Semarang terciderai dengan adanya anggota yang nekad buka di atas ketentuan jam operisional," terangnya. 

Dalam surat edaran, jam operasional selama libur Lebaran 2022 untuk diskotik, kelab malam, pub dan karaoke diperkenankan buka mulai pukul 15.00 hingga 01.00.

Adapun, karaoke keluarga mulai pukul 10.00 hingga 01.00, pijat diperbolehkan buka mulai pukul 10.00-22.00 dan tempat biliar mulai 15.00-01.00. 

Negro pun mendukung pemberian sanksi terhadap tempat hiburan yang nekad melanggar aturan jam operasional ini. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved