Berita Tegal

Pertamina Sediakan Pertashop di Rest Area KM 275 A Penarukan Adiwerna Tegal, Pertamax dan Dexlite

PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah membentuk Satgas Ramadhan.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Suasana di Pertashop yang disediakan oleh PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), berlokasi di Rest Area KM 275 A Penarukan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), telah membentuk satuan tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) yang mulai aktif bekerja pada tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Dalam satgas Rafi 2022 ini,

Kendaraan motoris pertamina yang tersedia di Rest Area KM 275 A Penarukan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (28/4/2022).
Kendaraan motoris pertamina yang tersedia di Rest Area KM 275 A Penarukan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (28/4/2022). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

Pertamina juga menyiagakan tujuh SPBU reguler, 16 Pertashop, modular tambahan dari SPBU reguler, menyediakan motoris, dan tiga mobil siaga di Rest Area Exit Tol Adiwerna Tegal, Weleri Pemalang, dan KM 519 B.

Informasi tersebut disampaikan oleh Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, saat meninjau Pertashop di Rest Area KM 275 A Penarukan Adiwerna Kabupaten Tegal, Kamis (28/4/2022). 

Sedangkan persiapan secara keseluruhan wilayah Jateng dan DIY, menurut Brasto, yaitu 87 motoris Pertamina delevery service, 57 mobile storage SPBU kantong atau truk tangki yang sudah disiagakan di SPBU tertentu. 

"Untuk layanan motoris tidak ada biaya tambahan, tapi ada minimal pembelian yaitu 10 liter. Sehingga silakan bisa langsung menghubungi call center kami di 135," jelas Brasto, pada Tribunjateng.com, Kamis (28/4/2022). 

Brasto mengungkapkan, selama 13 hari berlangsungnya Satgas Rafi 2022, pihaknya menyediakan kurang lebih 352.000 KL stok BBM di Fuel Terminal se Jateng dan DIY. 

Sedangkan untuk harga jual BBM di Pertashop Rest Area sama seperti biasanya yaitu untuk Pertamax Rp 12.500 per liter dan Dexlite Rp 13.700 per liter. 

"Kami masih terus memonitor, tapi prediksi peningkatan jumlah pemudik pada sore, malam, sampai esok hari. Kami tetap siaga di masing-masing pengisian baik Pertashop, modular, terutama di jalur tol, jalur tengah, maupun jalur selatan," ujarnya.

Terpisah, salah satu petugas Motoris Pertamina, Darma, bercerita bahwa ia sudah mengantarkan BBM ke pemudik yang kehabisan bahan bakar sebanyak lima kali.

Lokasi pengantaran di antaranya KM 260, KM 287 dan lain-lain. 

Adapun bahan bakar yang tersedia yaitu Pertamax dan Dexlite dengan masing-masing tangki berisi 10 liter. 

"Saya hari ini sudah mengantar ke pemudik yang kehabisan BBM sekitar lima kali. Masing-masing ada yang beli 10 liter ada juga yang beli 20 liter. Ya saat menuju lokasi pemesan BBM, saya dikawal pihak kepolisian untuk memudahkan akses perjalanan," ungkap Darma.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Cikarang, Arya, mengaku arus lalu lintas di jalur tol yang ia lewati sudah mulai mengalami kemacetan.

Pemudik dari Cikarang menuju Boyolali ini, berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB dan sampai Karawang pukul 07.00 WIB setelah macet selama satu jam.

"Saya mau mudik ke Boyolali dan tadi sempat macet di Karawang selama satu jam. Ya arus lalu lintas mulai padat, tadi saya sampai tol Tegal sekitar pukul 12.00 WIB," imbuh Arya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved