Arus Lalu Lintas di Tawangmangu Karanganyar Masih Normal

Arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar terpantau mengalami kenaikan pada H+1 lebaran dibandingkan dengan kondisi normal.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Kondisi arus lalu lintas di simpang tiga barat Polsek Tawangmangu Kabupaten Karanganyar pada Selasa (3/5/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar terpantau mengalami kenaikan pada H+1 lebaran dibandingkan dengan kondisi normal, Selasa (3/5/2022).

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto menyampaikan, arus lalu lintas di kawasan Tawangmangu mengalami kenaikan meski tidak signifikan bertepatan dengan momen lebaran. 
"Pengunjung ke tempat wisata dan kuliner. Masih sama dengan kondisi dengan hari minggu (kondisi normal)," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Pihaknya memprediksikan lonjakan jumlah wisatawan serta arus lalu lintas terjadi pada esok hari hingga H+5 lebaran. Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka mengantisipasi adanya kemacetan di sejumlah titik khususnya di kawasan wisata. 

Kendaraan dari arah barat atau Karangpandan menuju ke arah timur atau Tawangmangu akan diarahkan dari simpang tiga Sumokado Desa Nglebak Tawangmangu hingga Nava Hotel kemudian tembus ke Bundaran Cicoa.

Sedangkan arus balik kendaraan dari kawasan wisata Tawangmangu akan diarahkan melalui jalur utama depan Pasar Wisata dan Terminal Tawangmangu menuju ke jalur selatan penghubung Tawangmangu-Matesih. 

"Kendaraan besar seperti bus tetap diarahkan melintas di jalur utama Solo-Tawangmangu. Rekayasa lalu lintas ini situasional," ucapnya. 

Sementara itu apabila terjadi penumpukan di simpang tiga Keprabon yang merupakan titik temu arus kendaran dari Tawangmangu dan Ngargoyoso, lanjutnya, kendaraan dari arah Ngargoyoso akan diarahkan menuju ke Dimoro kemudian simpang empat Gerdu hingga Tugu Ngipik. 

"Di persimpangan rawan kemacetan sudah ditempatkan anggota polisi, ormas dan relawan untuk membantu mengatur arus lalu lintas," jelasnya. (Ais). 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved