Tribun Topik

Wawancara Khusus Ketua DPD REI Jateng Suhartono: 2022 Target Kami Tak Berubah

Tribun Topik kali ini menghadirkan Ketua DPD Real Estate Indonesia Jawa Tengah, Suhartono.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Net
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, Suhartono. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tribun Topik kali ini menghadirkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, Suhartono.

Pada kesempatan ini, Suhartono yang menjabat sebagai Ketua REI Jateng periode 2020-2023 itu membahas tentang REI Jateng dan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Tidak hanya itu, Suhartono juga memberikan pandangannya terkait "crazy rich" asal Grobogan, Joko Suranto yang viral baru-baru ini ternyata merupakan Ketua DPD REI Jawa Barat.

Perbincangan dan tanya jawab dalam Tribun Topik dipandu oleh host Tribun Jateng, Elsa Elningtyas di studio Tribun Jateng.

Video Tribun Topik telah tayang di media sosial Tribun Jateng, dan kali ini disajikan kepada pembaca koran cetak Tribun Jateng, yang ditranskrip oleh wartawan Idayatul Rohmah. Berikut petikan wawancaranya.

Elsa: Kami mau bertanya tentang real estate terutama yang ada di Jateng. Bapak Suhartono sebagai Ketua REI Jateng, bisakah menjelaskan tentang REI Jateng, kondisinya seperti apa, dan apa saja kegiatannya?

Suhartono: Terima kasih, Mbak Elsa. DPD REI Jateng ini, kebetulan saya diberi amanah oleh anggota dari tahun 2020 - 2023. Di DPD Jateng itu ada anggota kurang lebih 350-400 anggota, menyebar di seluruh Jateng.

Ada tujuh komisariat, yaitu komisariat Semarang, Solo Raya, Kudus, Banyumas Raya, Tegal, Pekalongan, dan Kedu.

Jadi seluruh anggota menyebar di seluruh kabupaten kota di Jateng dan di bawah koordinator komisariat tadi. Itu gambaran sekilas tentang DPD REI Jateng. Alhamdulillah, anggota dari tahun ke tahun bertambah. Di semua provinsi ada.

Elsa: Ini masih dalam situasi pandemi ya pak? Nah, untuk tahun 2021 kemarin di tengah pandemi, bagaimana kondisi pasar properti?

Suhartono: Pandemi awal 2020 tentu teman-teman cukup kaget dan menjadi musibah bagi teman-teman di dunia properti.

Tentunya penjualan turun drastis di tahun itu sampai 2021. Apalagi properti adalah salah satu segmen yang terdampak oleh pandemi.

Teman-teman tetap harus berjuang bahwa pasarnya turun drastis, drop sekali. Namun dengan semangat dan gotong-royong antaranggota, alhamdulillah, kami bisa bertahan dan alhamdulillah sekarang mulai bangkit kembali.

Elsa: Mengenai pembangunan perumahan dan pangsa pasar di tahun 2022 ini seperti apa?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved