Berita Sukoharjo

Bupati Etik Suryani Resmikan Tiga Masjid di Kecamatan Polokarto Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan tiga masjid yang berada di wilayah Kecamatan Polokarto, Selasa (10/5/2022).

Dok Pemkab Sukoharjo
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan tiga masjid di wilayah Kecamatan Polokarto, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, meresmikan tiga masjid yang berada di wilayah Kecamatan Polokarto, Selasa (10/5/2022).

Peresmian tiga masjid tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Sukoharjo antara lain Kepala Satpol PP, Heru Indarjo, Kepala Badan Kesbangpol, Gunawan Wibisono, dan lainnya.

Tiga masjid yang diresmikan Bupati masing-masing Masjid Ahmad Al Firdaus Dukuh Klegungan, Masjid Ar-Raafi’u Dukuh Trani, dan Masjid Al-Akbar Dukuh Geneng Desa Genengsari Kecamatan Polokarto

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Takmir Masjid dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, semoga amal baik bapak, ibu dan saudara-saudara semua mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” jelasnya.

Menurutnya, membangun sebuah masjid sekarang ini bukanlah persoalan yang sulit, akan tetapi yang paling sulit adalah bagaimana kita memelihara dan memakmurkan masjid setelah dibangun. 

Seperti diketahui bersama, masjid adalah tempat ibadah kita kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam.

Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah sholat semata, namun juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

Etik juga mengatakan, seiring dengan pertumbuhan Masjid dan tantangan perubahan zaman yang semakin cepat, pengelolaan masjid menuntut manajemen yang baik.

Kemakmuran sebuah masjid, tergantung pada bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid itu dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada pengurus masjid dan seluruh jamaah, marilah kita bersama-sama makmurkan masjid setelah dibangun nanti.

“Jadikanlah masjid ini sebagai tempat untuk meningkatkan syiar Islam, dan jadikanlan masjid sebagai tempat untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan umat Islam yang sangat beragam, sehingga dari masjid inilah, saya berharap akan terpancar semangat ajaran Islam yang berwajah damai, toleran dan mengayomi seluruh komponen masyarakat,” tandasnya. (*)

Baca juga: Janda yang Ditemukan Tewas Dibunuh Duda Disebut Sempat Lapor Polisi Namun Ditolak

Baca juga: Jumlah Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang Masa Lebaran 2022 Belum Bisa Menyamai 2019

Baca juga: Keutamaan Membaca Surat Al Falaq Sebagai Pelindung dari Ilmu Ghaib hingga Orang yang Iri Dengki

Baca juga: Jalan Berlubang di Kabupaten Pati Ditanami Pohon Pisang Oleh Warga, Bupati Haryanto Beri Respon

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved