Berita Kecelakaan

Evakuasi Truk Kontainer yang Menubruk Rumah Tersendat Akibat Ramainya Lalu Lintas di Pantura Tegal

Lokasi truk yang berada dipinggir jalan pantura, sehingga proses evakuasi yang melibatkan dua mobil derek sekaligus otomatis memakan sebagian jalan

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto suasana di tempat kejadian perkara (TKP) truk kontainer menabrak rumah kosong di jalur pantura masuk Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (11/5/2022). Terlihat sedang berlangsung proses evakuasi truk dan arus lalu lintas yang tersendat. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Proses evakuasi truk kontainer yang terlibat kecelakaan menubruk rumah kosong di jalur pantura masuk Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal sempat tersendat karena ramainya arus lalu lintas.

Mengingat peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu (11/5/2022) pagi sekitar pukul 05.00 WIB, dan proses evakuasi dilakukan sekitar pukul 08.30 WIB, sehingga di jam tersebut biasanya sedang ramai aktivitas warga.

Baik yang bekerja, siswa sekolah, maupun warga yang melakukan arus balik libur lebaran.

Lokasi truk yang berada dipinggir jalan pantura, sehingga proses evakuasi yang melibatkan dua mobil derek sekaligus otomatis memakan sebagian badan jalan.

Alhasil kemacetan tidak bisa dihindari dan mengular sampai beberapa ratus meter.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk, Bus dan Innova di Karanganyar, 1 Orang Meninggal, 12 Luka-luka

Baca juga: Galaknya Media Vietnam ke Timnas Indonesia, Sebut Egy Dkk Lebih Lemah dari Kamboja Karena Fakta Ini

Antrean kendaraan didominasi sepeda motor, mobil pribadi, dan truk kontainer, serta beberapa bus.

Terlihat petugas dari Satlantas Polres Tegal dan Polsek Suradadi berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan memantau jalannya proses evakuasi.

Salah satu pengguna jalan, Agus Supriyanto, mengaku awalnya ia tidak mengetahui kenapa jalur pantura yang biasa dilalui macet lumayan panjang.

Menurutnya hal tersebut jarang terjadi kecuali ada kecelakaan, mobil mogok, putar balik, atau musim mudik dan arus balik libur lebaran.

Setelah menyalip beberapa kendaraan dan mencari celah, akhirnya ia mengetahui penyebab kemacetan tersebut.

"Saya dari Suradadi rencana mau ke Kota Tegal ada urusan dengan teman. Pas sebelum masuk area sini lancar saja, tapi lama-lama kok macet, ada apa? Saya sudah berpikir apa ada kecelakaan ya? Ternyata setelah saya mlipir-mlipir betul ada truk kontainer yang sedang diderek. Dari pada saya buang waktu karena antrennya lama, akhirnya saya putar balik dan lewat jalur pintas masuk Desa Sidaharja. Dikasih info sama warga sini juga tadi," jelas Agus, pada Tribunjateng.com, Rabu (11/5/2022).

Adapun sampai pukul 09.30 WIB truk kontainer masih belum berhasil dievakuasi karena posisinya yang memang menjorok ke dalam rumah.

Awalnya hanya satu mobil derek saja, karena dirasa kurang kuat, akhirnya menambah satu armada mobil derek lagi.

Arus lalu lintas pun ramai lancar, tapi memang pengendara harus bersabar karena harus antre dan bergerak secara perlahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved