Berita Wonogiri

Mamah Muda Wonogiri Mencoba Akhiri Hidup, Beruntung Sosok Ini Menyelamatkannya

Polisi Wonogiri, berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri

Editor: galih permadi
Humas polda jateng
Polisi Wonogiri, berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri. 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polisi Wonogiri, berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri.

Kejadian ini, berlangsung di Jembatan dekat Monumen Patung Bedhol Desa, ujung timur perairan Waduk Gajahmungkur, Wonogiri. 

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi, melalui Humas Polres Wonogiri, semalam, menyatakan, wanita muda tersebut berinisial A (26), warga dari salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Statusnya sebagai seorang ibu rumah tangga. 

Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seorang perempuan yang akan melakukan percobaan bunuh diri, Tim Quick Respon Sat Samapta Polres Wonogiri, segera meluncur ke lokasi. 

Kesigapan petugas berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri, dengan cara mengevakuasi perempuan itu ke lokasi yang aman. 

Kepadanya dilakukan komunikasi dialogis agar pelaku tidak melakukan bunuh diri.

Yang bersangkutan akhirnya diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa pulang. 

Polisi mengimbau, masyarakat tidak cepat berputus asa dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Bijaksana dapat berpikir jernih, serta bersikap bijaksana bila menghadapi permasalahan.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri.

Warga Semarang dan Jawa Tengah bisa menghubungi RSJ Amino Gondohutomo Semarang telp (024) 6722565 atau RSJ Prof Dr Soerojo Magelang telp (0293) 363601. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved