Berita Regional

3 Hari Hilang Setelah Diterkam Buaya, Jasad Kakek di Kolaka Timur Ditemukan Tak Utuh

Kakek Caling (60) hilang setelah diterkam buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Thinkstockphotos.com
Ilustrasi buaya 

TRIBUNJATENG.COM, KENDARI - Kakek Caling (60) hilang setelah diterkam buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Setelah tiga hari pencarian akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasadnya pada Kamis (12/5/2022) pukul 17.30 Wita.

Kondisi tubuh korban sudah tak utuh lagi saat ditemukan.

Baca juga: Geger Penampakan Buaya dengan Tubuh Manusia di Mulutnya Muncul di Sungai, Seorang Anak Hilang

Sebelumnya, Caling diterkam buaya sepanjang 4 meter saat hendak memasang pukat ikan di sungai di desa Wungguloko, kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (10/5/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, tubuh korban ditemukan tim gabungan sekitar 2 kilometer bagian barat dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Selanjutnya, kata Wahyudi, tim SAR gabungan mengevakuasi mayat sang kakek dengan menggunakan rubber boat menuju posko, lalu korban dipindahkan ke mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang warga yang diterkam oleh buaya di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ungkap Wahyudi, Jumat (13/5/2022).

Sebelumnya, lanjut Wahyudi, tim gabungan menghadapi kendala dalam pencarian korban akibat kondisi air sungai yang keruh.

Tim SAR gabungan dibagi 3 regu untuk menyisir aliran sungai di mana korban diduga dibawa buaya tersebut.

"Informasi tubuh korban diduga masih dalam cengkeraman mulut buaya, namun kondisi di lapangan kami juga liat sudah tidak ada.

Tetapi belum bisa dipastikan apakah buaya yang terlihat itu adalah buaya yang menerkam korban atau bukan," ujarnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Hari Dicari, Kakek yang Hilang Setelah Diterkam Buaya Ditemukan Jasadnya"

Baca juga: 7 Arti Mimpi Buaya, Diserang Jadi Pertanda Positif dan Menunjukkan Keberuntungan

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved