Berita Demak

Sukacita Saat Ganjar Resmikan Status SLB Negeri 1 Demak

Sukacita dirasakan Anindhya (8) murid SLB Negeri 1 Demak, saat dikunjungi gubernur.

Penulis: hermawan Endra | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Sukacita dirasakan Anindhya (8) murid SLB Negeri 1 Demak, saat dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di depan Ganjar, ia mendaras Al-Fatihah dan menyanyikan "Garuda Pancasila". 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sukacita dirasakan Anindhya (8) murid SLB Negeri 1 Demak, saat dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Di depan Ganjar, ia mendaras Al-Fatihah dan menyanyikan "Garuda Pancasila". 

Pemandangan itu terjadi, saat Ganjar meresmikan pergantian status SLB Yaspenlub menjadi SLB Negeri 1 Demak. Sekolah yang berdiri sejak 1976 ini telah mendidik ratusan siswa berkebutuhan khusus agar m

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan pergantian status SLB Yaspenlub menjadi SLB Negeri 1 Demak, Jumat (13/5/2022).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan pergantian status SLB Yaspenlub menjadi SLB Negeri 1 Demak, Jumat (13/5/2022). (Tribun Jateng/Hermawan Endra)

emiliki kemandirian. 

Saat dialog, Ganjar menyempatkan diri menyapa Anindhya. Gadis cilik yang duduk di kursi roda di temani gurunya. 

Di hadapan Ganjar, gadis yang biasa disapa Anin itu  membaca Al Fatihah dan unjuk kebolehan bernyanyi. Karena keberaniannya, siswi yang mengalami disabilitas daksa dan grahita itu dihadiahi sebuah telepon pintar. 

Sempat malu-malu, Anin akhirnya mau menerima bingkisan yang diberikan langsung oleh Ganjar. 

"Seneng, nanti dibuat lihat Youtube," ujar siswi kelas dua tersebut, Jumat (13/5/2022).

Ganjar menaruh apresiasi terhadap upaya Yayasan Pendidikan Luar Biasa (Yaspenlub) yang telah mendidik anak-anak berkebutuhan khusus di Demak. Di awal pendiriannya banyak stigma negatif terhadap anak-anak tersebut. 

"Dari tahun 1980an ketika pesertanya didik hanya 6 para pejuang SLB di sini punya semangat yang hebat, karena ada stigmatisasi,  terjadi olok-olok di tengah masyarakat," sebutnya.

Dijelaskannya, upaya Pemprov Jateng untuk mengambil alih manajemen sekolah agar dapat memaksimalkan dukungan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved