Pemilu 2024

Tiga Ketum Partai Bertemu di 'Sam Ratulangi', Dinamika Politik Jadi Lebih Berwarna

Kamis (12/5) malam, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi Rumah Heritage Jakarta, di Jalan Dr. GSSJ Ratulangi, Menteng, Jakarta.

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - - Kamis (12/5) malam, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi Rumah Heritage Jakarta, di Jalan Dr. GSSJ Ratulangi, Menteng, Jakarta.

Airlangga yang tampak mengenakan baju batik coklat tiba sekitar pukul 18.35 WIB. Turun dari mobilnya, Airlangga hanya memberikan jempol kepada awak media di lokasi.

Tak lama berselang, iring-iringan mobil tiba di Rumah bernomor 46 itu. Kali ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang merapat menemui Airlangga Hartarto.

Airlangga pun tampak menyambut kedatangan Zulkifli Hasan yang tiba sekira pukul 18.50 WIB. Keduanya pun berbincang santai di sebuah ruangan rumah tersebut.

Hidangan kue-kue pasar dan camilan hingga minuman teh lemon menjadi teman pertemuan tersebut.

Ditengah perbincangan hangat itu, ada rombongan mobil yang kembali merapat di rumah tersebut. Sekita pukul 19.05 WIB, iring-iringan mobil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa rupaya yang datang.

Langsung, Airlangga dan Zulkifli tampak hangat menyambut kedatangan Suharso. Adapun dalam pertemuan itu turut hadir

Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur.

Pertemuan tersebut pun berlangsung secara tertutup. Entar apa yang dibicarakan secara detail di ruangan 4x4 meter tersebut.

Namun, suasana pertemuan itu terasa sangat hangat dan cair. Airlangga-Zulkifli-Suharso tampak saling melepas tawa dan canda.

Airlangga terlihat duduk disamping Suharso. Sedangkan, Zulkifli Hasan duduk di bagian tengah.

Ditengah perbincangan itu, mereka tampak saling bersulang minuman teh lemon. Seketika tawa dan canda kembali lepas.

Mereka lalu mempersilakan awak media masuk ke dalam ruang pertemuan itu. Dalam momen itu, ketiganya yakni Airlangga-Zulkifli-Suharso tampak kompak bersalam komando.

Airlangga pun menyebut bahwa ketiga partai, Golkar-PAN-PPP telah bersatu. Namun, ia tak menjelaskan maksud pernyataan tersebut, apakah sinyal berkoalisi di Pemilihan Presiden 2024 mendatang."Kita ini bertiga dan bersatu," kata Airlangga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved