MotoGP

Alasan Suzuki Mundur dari Ajang MotoGP, Fokus kembangkan Teknologi Baru

Tim Suzuki dikabarkan akan hengkang dari ajang bergengsi MotoGP membuat kejutan besar di dunia otomotif dan balapan.

Editor: m nur huda
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Suzuki dikabarkan akan hengkang dari ajang bergengsi MotoGP membuat kejutan besar di dunia otomotif dan balapan.

Saat ini, Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022.

Artinya, tim yang sekarang diperkuat pembalap berbakat Joan Mir dan Alex Rins ini sudah tidak akan terlihat di arena balap pada musim 2023.

Berdasarkan keterangan resmi Suzuki, masalah ekonomi akibat pandemi menjadi alasan kuat tim mengundurkan diri dari MotoGP.

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," tulis Suzuki di website resminya Suzuki Racing, Kamis (12/5/2022).

Tak lupa, perusahaan mengungkap terima kasih atas berbagai support yang di dapat selama ini selama mengikuti MotoGP.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Suzuki Ecstar, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami," imbuhnya.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mundur dari MotoGP, Suzuki Lebih Fokus Kembangkan Teknologi Baru

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved