Liga SSB Jateng 2022

Badan Liga Jawa Tengah Targetkan Liga SSB Jateng 2022 Selesai Agustus Mendatang

Asprov PSSI Jateng gelar sosialisasi dan rakor rencana pelaksanaan Liga SSB Jateng.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Sosialisasi dan rapat koordinasi rencana pelaksanaan Liga SSB Jawa Tengah 2022 di Hotel Muria, Semarang, Minggu (15/5/2022) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi rencana pelaksanaan Liga SSB Jawa Tengah 2022.

Agenda tersebut sekaligus melaunching Badan Liga Jawa Tengah (BLJ) yang berlangsung di Hotel Muria, Semarang, Minggu (15/5/2022) siang.

Pelaksanaan Liga SSB Jateng 2022 tersebut terbagi dalam tiga kelompok umur, mulai dari KU 12, KU 14, dan KU 15.

Nantinya bakal dilaksanakan dalam tiga putaran, mulai dari tingkat Askab/Askot, kemudian naik ke putaran eks-karasidenan. Juara dari masing-masing kelompok umur di putaran eks-karasidenan akan maju ke putaran provinsi.

Adapun para peserta bisa berasal dari SSB, Sekolah, Diklat, dan Akademi Sepakbola. Pendaftaran akan dibuka oleh Askab dan Askot pda 25 Mei hingga 5 Juni.

Grand launching akan dilaksanakan di Stadion Citarum tanggal 18 Juni, kemudian di lanjutkan kick off serentak untuk putaran kabupaten/kota pada 19 Mei.

Untuk pelaksanaan di tingkat kabupaten/kota tim peserta KU 12 minimal 16 tim, sementara KU 14 dan KU 15 minimal delapan tim.

Kuota tim lolos ke putaran eks karasidenan adalah 8:1.

Pelaksanaan pertandingan di putaran eks karasidenan meliputi eks karasidenan Semarang, Pati, Pekalongan, Banyumas, Kedu, dan Surakarta. Juara dari masing-masing kelompok umur di putaran eks karasidenan akan maju ke putaran provinsi.

Dalam hal ini masing-masing enam wakil dari tiap kelompok umur bakal maju ke tingkat provinsi.

CEO Badan Liga Jateng, Erikda Ucok Hindratmo mengatakan kehadiran kompetisi Liga SSB Jateng 2022 ini sebagai strategi jitu dalam menyaring talenta-talenta berbakat yang berada di berbagai daerah Jawa Tengah. 

"Selama ini pengembangan sepakbola di Jawa Tengah yang selama ini itu-itu saja, kami mencoba mencari pihak kedua yaitu sponsor-sponsor yang ada  di Jawa Tengah bagaimana nanti mengembangkan event pertama kali yaitu Liga SSB Jateng. Dari liga ini, talenta-talenta muda itu sangat banyak dimulai dari SSB," terang Ucok kepada awak media.

BLJ mengambil motto "Road to Jatidiri" di event kali ini dengan rencana pelaksanaan grand final putaran provinsi Liga SSB Jateng 2022 berlangsung di Stadion Jatidiri, 22 Agustus mendatang.

"Kita sudah mendapat lampu hijau dari Kadispora Jateng, untuk laga grand final nanti di Stadion Jatidiri tanggal 22 Agustus," imbuh Ucok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved