Berita Jepara

Ikuti Jokowi, Pemkab Jepara Longgarkan Pemakaian Masker dan Kegiatan di Ruang Terbuka

Bupati Jepara mengikuti keputusan Presiden Jokowi melonggarkan pemakaian masker.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Dok. Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri acara di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi mengikuti keputusan Presiden Jokowi melonggarkan pemakaian masker.

Menurutnya, capaian vaksinadi di Jepara sudah tinggi. Untuk itu pihaknya melonggarkan pemakaian masker. Tidak hanya itu, dia juga melonggarkan kegiatan di luar ruangan.

Pria yang akrab disapa Andi itu menyampaikan pelonggaran ini bagian dari menyiapkan masyarakat menyongsong endemi Covid-19.

"Tentu kita akan mengikuti apa yang disampaikan pak presidan. Capaian vaksinasi kita juga sudah cukup mumpuni," kata dia saat ditemui awak media, Rabu (18/5/2022).

"Kegiatan di luar ruangan, seperti car free day (CFD) ya akan kita longgarkan asalkan tidak meninggalkan ketertiban," imbuhnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah mengumumkan pelonggaran  pemakaian masker. Masyarakat diperbolehkan lepas masker di area terbuka yang tidak padat orang.

Pemakaian masker diharuskan ketika kegiatan di ruangan dan transportasi publik.

Adapun kebijakan pelonggaran lain yakni syarat swab antigen dan PCR bagi pelaku perjalanan dalam dan luar negeri. Masyarakat sudah vaksin dosis lengkap tidak perlu lagi melakukan tes swab atau PCR. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved