Wawancara Khusus

Pesan Jokowi ke Gibran Usai Ikuti Jejak Masuk Politik: Pokoknya Kerja, Bermanfaat untuk Rakyat

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu pula jalan yang ditempuh oleh Gibran Rakabuming Raka. Jejaknya mengingatkan pada sang ayah, Presiden Jokowi

Editor: rustam aji
TRIBUNJATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikuti jejak sang ayah terjun ke dunia politik 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu pula jalan yang ditempuh oleh Gibran Rakabuming Raka. Sukses sebagai pengusaha, dia banting setir masuk dunia politik.

Jejaknya mengingatkan pada sang ayah yakni Presiden Joko Widodo. Saat berhasil menjadi orang nomor satu di Kota Solo, Gibran tak menampik mendapat pesan dari Jokowi.

Termasuk wejangan untuk tak berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengingat banyaknya kepala daerah yang jatuh dalam pusaran korupsi.

"Ya banyaklah. Salah satunya itu juga (terkait KPK). Pokoknya kita kerja agar bisa bermanfaat untuk rakyat. Itu aja intinya," kata Gibran saat diwawancarai khusus oleh Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra, Kamis (12/5/2022).

Gibran juga mengakui bahwa sebelum benar-benar terjun di politik sebagai kader banteng, dirinya meminta izin dan restu kepada Jokowi dan Iriana.

"Oh iya pasti, sebagai anak pasti minta masukan dan izin sama orang tua," katanya.

Berikut wawancara khusus Gibran selengkapnya :

Selama menjadi walikota ada masalah yang menonjol. Tiap ada masalah menonjol, Anda meninggalkan mobil disitu. Apa itu maksudnya?

Nggak ada maksud apa-apa.

Apa itu bentuk simbolisasi tertentu?

Ya kalau saya paparkan maksud dan tujuan saya meninggalkan mobil ya percuma nanti. Yang namanya simbol kan nggak perlu dijelaskan.

Artinya saya kira-kira ada disitu?

Ya silakan digali sendiri maksud dan tujuannya. Tapi tanpa perlu marah-marah atau apa, orang sudah tahu maksud saya.

Simbol itu akan terus dijalankan?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved