Berita Demak

Demak Berangkatkan 620 Calon Jemaah Haji

Jemaah Haji tahun 2022 diperkirakan bakal bisa berangkat pada bulan Juni.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rezanda Akbar D
Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Demak, H. Sujati S, Ag M.Pd saat di temui diruangannya. Rabu (18/05/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Jemaah Haji tahun 2022 diperkirakan bisa berangkat pada bulan Juni. Hal itu terkonfirmasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Demak.

Kepala Seksi (Kasi) Penye

Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Demak, H. Sujati S, Ag M.Pd saat di temui diruangannya. Rabu (18/05/2022).
Kepala seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Demak, H. Sujati S, Ag M.Pd saat di temui diruangannya. Rabu (18/05/2022). (Tribun Jateng/Rezanda Akbar D)

lenggara Haji dan Umroh Kemenag Demak, Sujati, menjelaskan pihaknya memastikan keberangkatan haji pada tahun 2022 akan dilaksanakan pada 5 Juni mendatang. 

Ia mengungkapkan, keberangkatan jamaah tahun ini diprioritaskan untuk jemaah yang keberangkatannya telah tertunda dua tahun lalu. 

"Alhamdulillah keberangkat akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni. Karena waktu yang tersedia tinggal sebentar lagi jadi PHU ini memang kerja cepat," terangnya, Rabu (18/5/2022) di kantornya.

Untuk jemaah yang akan berangkat haji yakni mencapai 620 orang dan 15 cadangan jemaah.

"Dan ini sudah ada 584 calon jemaah haji yang melunasi perkemarin, ini sudah proses paspor dan juga mendekati 85 %," urainya.

Pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk jemaaah di sisa waktu yang masih ada. 

Sedangkan untuk tahapan sebelum pemberangkatan calon jemaah haji. Tinggal mempersiapkan dokumen keberangkatan dan pelengkapan dosis vaksinasi.

"Jadi untuk koper keberangkatan sudah siap, bisa diambil setelah pelunasan nanti pada tanggal 21-22 melalui koordinator kecamatan," katanya.

Untuk mematangkan calon jemaah haji untuk beribadah haji. Pihaknya akan menggelar manasik haji pada bulan ini. 

"Untuk manasik akan dilakukan 6 kali, untuk 24 dan 29 itu manasik Kabupaten, kalau 25,26,27,28 nanti akan digelar di Kecamatan masing-masing," urainya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved