Berita Semarang

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan 555 Personel Satgas Yonif 405/SK ke PT Freeport Indonesia

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan Satgas Yonif 405/SK.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Dok. Pendam IV/Diponegoro Jateng
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono berangkatkan 555 personel Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. Prosesi upacara pemberangkatan digelar di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Minggu (22/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia.

Personel yang diberangkatkan berjumlah 555 anggota Satgas Yonif 405/SK.

Prosesi upacara pemberangkatan digelar di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Mingg

Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen Widi Prasetijono berangkatkan 555 personel Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. Prosesi upacara pemberangkatan digelar di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Minggu (22/5/2022).
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono berangkatkan 555 personel Satgas Yonif 405/SK dalam rangka operasi pengamanan wilayah objek vital Nasional PT Freeport Indonesia. Prosesi upacara pemberangkatan digelar di Yon Arhanud 15/DBY, Jl. Kesatrian, Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Minggu (22/5/2022). (Dok. Pendam IV/Diponegoro Jateng)

u (22/5/2022). 

Pangdam memberi arahan kepada anggota Satgas yang diberangkatkan mempertanggungjawabkan kepercayaan Negara dengan baik melalui keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Prajurit Satgas akan bertugas selama 9 bulan. Selama penugasan harus selalu waspada serta tidak lengah  karena ancaman bisa muncul dimanapun dan kapanpun. 

"Saya menginginkan tidak ada korban jiwa. Semua kembali dalam keadaan selamat. Saya akan tunggu pada saat kembali dalam keadaan lengkap," jelasnya.

Pangdam menekankan agar prajurit terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Prajurit harus tetap tekun beribadah dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Jaga nama besar satuan Kodam lV/Diponegoro dengan selalu bersikap dan berperilaku santun dalam setiap kegiatan," ujar Pangdam secara tegas.

Tidak hanya itu, Pangdam ingin  para prajurit selalu berkoordinasi dan bersinergi secara harmonis antar Satuan yaitu  Satuan kawan seperti Kopassus, Kostrad, BAIS, BIN maupun Kepolisian.

Pihaknya juga menginginkan antar rekan harus saling mengingatkan dan melindungi sehingga terwujud satuan yang solid.

Pucuk Pimpinan Kodam IV/Diponegoro berharap  Satgas  dapat bertugas secara maksimal dan profesional serta kembali penugasan dalam keadaan sehat.

"Kalau kita berusaha sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas tentunya akan dicapai hasil yang terbaik," tuturnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved