Berita Kriminal

Hampir Mulus, Aksi Pria Pura-pura Tidur untuk Mencuri Dompet Pengunjung Masjid Terekam CCTV

Aksi pencurian di salah satu masjid di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara terekam kamera pengawas CCTV.

Editor: rival al manaf
TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Aksi pencurian dompet yang dilakukan pria berbaju serba hitam di masjid Al Jeniah, Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara terekam kamera pengawas. 

TRIBUNJATENG.COM, SUMATERA - Aksi pencurian di salah satu masjid di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara terekam kamera pengawas CCTV.

Diketahui kejadian tersebut di masjid Al Jeniah yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan Rantauprapat.

Aksi pencurian itu terjadi pada Rabu(25/5/2022) subuh.

Dimana korban yang sedang beristirahat di halaman depan masjid didatangi oleh pelaku yang berpura-pura tidur dengan pose tangan di atas dan kaki melintang, didekati korban dan langsung menggasak dompet korban yang terletak di saku celana.

Baca juga: Not Pianika Tak Ingin Sendiri Dian Piesesha

Baca juga: Putin Percepat Status Kewarganegaraan Rusia Bagi Warga 2 Kota di Ukraina

Baca juga: 2 Pesan Peringatan yang Dikirim Pelaku Penembakan Massal di SD Texas, Bicara Soal Sasaran

Setelah berhasil menggasak seluruh isi dompet korban, pelaku yang mengenakan baju serba hitam tersebutpun meninggalkan lokasi dengan membawa dompet korban.

Karim(25) pengurus badan Kemakmuran Masjid Al Jeniah saat di konfirmasi mengaku kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB sebelum waktu subuh masuk.

"Sebelum subuh, jadi pengunjung beristirahat sekaligus menunggu waktu subuh masuk."

"Karena masjid tidak ada di pagar, jadi siapa saja bisa masuk beristirahat di teras masjid," ujar Karim dikutip dari tribun-medan.com, Kamis(26/5/2022).

Menurut Karim, kejadian tersebut diketahui setelah korban tersadar bangun dari tidur mendapati dompet miliknya sudah tidak berada lagi kantongnya.

"Sadarnya setelah subuh. Dia menyampaikannya ke pengurus masjid bahwa kehilangan dompet. Dan saat di cek CCTV, ternyata benar di curi oleh pelaku," katanya.

Baca juga: Gelar Halalbihalal, Megawati Sampaikan Poin-poin Penting untuk Para Kader PDI-P

Baca juga: Setelah Dibantu Ganjar, Kader Usia 63 Tahun Bersemangat Ingin Berjuang i PDIP Lagi

Baca juga: Viral Aksi Pria Aneh Masuk Kafe Dini Hari, Lepas Celana Lalu Berkeliling Setengah Telanjang

Krim mengatakan, pengakuan korban, uang yang hilang sekitar Rp 800 ribu dan berencana akan melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian.

 "Kalau namanya saya lupa. Namun, dia supir mau kearah Medan dan numpang istirahat sehingga tertidur di halaman masjid," katanya.

Menurutnya, kejadian pencurian seperti ini bukan kali pertama terjadi di masjid Al Jeniah, sehingga diletaknya CCTV untuk mengawasi sekaligus meminimalisir aksi kejahatan.

(cr2/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul PRIA Ini Curi Dompet Jemaah yang Sedang Tertidur di Masjid, Aksinya Terekam CCTV, 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved