Berita Video

Video Lomba Burung Berkicau dalam Rangka HUT Sragen, Bupati Yuni Minta Jaga Integritas

Animo peserta cukup tinggi. Belum acara dimulai, peserta mulai berdatangan dari berbagai penjuru membawa burung kesayangan

Penulis: khoirul muzaki | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN -  Berikut ini video lomba burung berkicau dalam rangka HUT Sragen, Bupati Yuni minta jaga integritas.

Lomba burung berkicau di Taman Harmoni Plumbungan, Sragen ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sragen ke 276.

Ratusan burung dari berbagai kota di Indonesia diikutsertakan dalam kontes tersebut. 

Tempat kegiatan pas dengan tema karena berada di hutan kota yang dipenuhi pepohonan rindang.

Ratusan burung dari berbagai jenis, misal Murai Batu dan Kacer saling bersahutan memamerkan kicauannya.

Burung-burung itu seperti dikembalikan ke habitat aslinya di hutan. Suasana hutan kota pun seperti di hutan aslinya dengan suara kicauan burung yang saling bersahutan. 

Animo peserta cukup tinggi. Belum acara dimulai, peserta mulai berdatangan dari berbagai penjuru membawa burung kesayangan. 

Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi penyelenggaraan acara itu. 

“Karena penggemar burung berkicau di Stagen banyak. Termasuk Sekda dan teman-teman dari Solo, waktu silaturahim ke bupati sepuh suruh mampir soto gak mau, karena ingin segera mendengar burung berkicau,”katanya, Kamis (26/5/2022) 

Ia hanya berpesan agar penyelenggara acara lomba menjaga integritas. Jika integritas tak bisa dijaga, kepercayaan peserta terhadap panitia penyelenggara akan hilang. 

Di sisi lain ia berharap acara ini lancar dan sukses sehingga bisa diadakan lagi dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Sragen di tahun berikutnya. 

“Saya pernah dengar insiden kehilangan kepercayaan peserta. Jangan lagi terdengar, jaga integritas,”katanya

Pengurus Pelestari Burung Indonesia (PBI) Sragen Hartono mengatakan, peserta lomba burung kicau bukan hanya dari warga lokal Sragen, namun juga warga dari berbagai kota di Indonesia. Misalnya Kalimantan, Samarinda, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Ia secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati karena telah mendukung acara ini. Pihaknya berharap penjurian lomba kali ini dilaksanakan secara fair sehingga dapat memuaskan semua pihak. 

“Yang kalah dan menang puas,” katanya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved