Berita PSIS

Suporter Nonton PSIS vs PSM di Stadion Jatidiri: Jujur Rasanya Seperti Bukan di Semarang

PSIS Semarang kembali menggunakan Stadion Jatidiri Semarang setelah lima tahun harus ditutup total karena proses renovasi.

Tribun Jateng/ Fransiskus Ariel
Suporter PSIS Semarang asal Jayapura, Dwi Achyari Bayu Putranto bersama anak dan istri hadir langsung menyaksikan laga uji coba PSIS vs PSM di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang kembali menggunakan Stadion Jatidiri Semarang setelah lima tahun harus ditutup total karena proses renovasi.

Uji coba PSIS vs PSM Makassar, Sabtu (28/5/2022) sore menjadi momentum tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut 'nganyari' Stadion Jatidiri yang kini telah berubah total dan lebih modern.

Antusias tinggi dari pendukung setia baik Snex maupun Panser Biru kembali mendukung tim kebanggan di Stadion Jatidiri sudah tak terbendung lagi. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran belasan ribu suporter ke stadion.

ILUSTRASI suporter Persipura Jayapura.
ILUSTRASI suporter Persipura Jayapura. (DOKUMENTASI BOLASPORT.COM)


Dalam laga kontra PSM yang berakhir kemenangan 2-1 ini, pihak Panpel mencetak tiket sekitar 15 ribu lembar.

Sebelum kick off hingga akhir pertandingan, suporter tak henti-hentinya menyanyikan chant dalam memberikan support kepada para pemain.

Antusias tinggi para suporter ini juga turut dialami oleh salah satu suporter setia PSIS yang rela datang dari Papua ke Semarang demi menyaksikan laga uji tanding kontra PSM ini.

Dwi Achyari Bayu Putranto, salah satu anggota Panser Biru Korwil Papua datang dari Jayapura untuk menyaksikan langsung laga PSIS kontra PSM di Jatidiri bersama anak dan istri.

Datang kembali ke Stadion Jatidiri, Cachi, sapaannya mengaku terkesima dengan penampilan baru stadion berkapasitas 25 ribu kursi tersebut.

"Jujur rasanya seperti bukan di Semarang, karena dulunya sudah terbiasa home di stadion kecil. Jadi tadi saya rasa atmosfernya new Jatidiri luar biasa. Antusiasme masyarakat juga pecah, sampai macet dimana-mana," ungkapnya kepada tribunjateng.com usai menyaksikan laga PSIS vs PSM.

Ia menambahkan, kesabaran suporter setelah lima tahun stadion direnovasi telah terbayarkan dengan kemegahan Stadion Jatidiri.

"Jadi enaknya sekarang kita tidak perlu ragu lagi buat bawa keluarga buat nonton PSIS sekaligus buat hiburan," imbuh ayah satu anak tersebut.

Selain stadion, Cachi juga terkesima dengan penampilan duet pemain asing baru Mahesa Jenar, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Kedua pemain ini juga menjadi bagian penting dalam kemenangan dramatis PSIS sore tadi.

Suasana jelang laga PSIS vs PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Semarang sesaat lagi akan kick off, Sabtu (28/5/2022) sore.
Suasana jelang laga PSIS vs PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Semarang sesaat lagi akan kick off, Sabtu (28/5/2022) sore. (TRIBUN JATENG/ Franciskus Ariel)


"Pemain asingnya juga top, kelas, bisa jadi pembeda sekali. Mudah-mudahan bisa bawa PSIS berprestasi dan juara, apalagi sekarang kita sudah kembali berkandang di Semarang. Dukungan full dari supporter harusnya bisa jadi titik balik kebangkitan PSIS."

Sebagai penggila PSIS yang kini berdomisili di Papua, menyaksikan langsung laga PSIS tentu akan jadi momen langka.

Apalagi, tim legendaris asal Jayapura, Persipura terdegradasi ke Liga 2.

Kecil harapan untuk bisa menyaksikan pertandingan PSIS di tanah Papua.

"Kita ini yang rantau ke Papua sudah tidak bisa lagi berharap PSIS datang ke Papua. Mau tidak mau ya merelakan untuk nonton di luar Papua. Dan mudik bisa jadi salah satu opsi untuk kangen-kangenan suporteran," kata Cachi.(*)

Baca juga: Antusias Tinggi Suporter Mahesa Jenar, Anggota Panser Biru Papua Rela Datang Demi Laga PSIS vs PSM

Baca juga: Takjub Lihat Stadion Jatidiri Semarang Saat Laga PSIS vs PSM Makassar: Sumpah, Keren Banget

Baca juga: Hasil PSIS vs PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang Skor 2-1, Fortes Jadi Pahlawan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved