Berita Purwokerto

UMP Rumah UMKM, Dr Jebul Suroso Dinobatkan Sebagai Rektor Inspiratif Paling Peduli UMKM

Upaya serius UMP menjadi Rumah UMKM telah memperoleh aprsiasi dari berbagai pihak.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas UMP
Penyerahan penghargaan kepada Rektor UMP, Jebul Suroso, sebagai Rektor Inspiratif dalam penggerak perguruan tinggi paling berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas, pada Minggu (29/5/2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Upaya serius Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi Rumah UMKM telah memperoleh aprsiasi dari berbagai pihak. 

Salah satu apresiasi tersebut adalah dari Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Banyumas (ASPIKMAS).

ASPIKMAS memberikan apr

Penyerahan penghargaan kepada Rektor UMP, Jebul Suroso, sebagai Rektor Inspiratif dalam penggerak perguruan tinggi paling berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas, pada Minggu (29/5/2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.
Penyerahan penghargaan kepada Rektor UMP, Jebul Suroso, sebagai Rektor Inspiratif dalam penggerak perguruan tinggi paling berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas, pada Minggu (29/5/2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas UMP)

esiasi dalam bentuk penghargaan kepada Rektor UMP sebagai Rektor Inspiratif dalam penggerak perguruan tinggi paling berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banyumas. 

Penyerahan penghargaan pada Minggu (29/5/2022) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. 

Acara penghargaan disaksikan Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, dan ribuan UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas.

Acara dilanjutkan dengan talkshow dengan menghadirikan Andy F. Noya sebagai presenter, Erna Sulistyawati bunda UMKM Banyumas, dan Muhammad Arsyad Dalimunte ketua DEKOPINDA Banyumas. 

Ketua Umum Aspikmas, Pujiyanto mengatakan, diawal kepengurusan ASPIKMAS berkomitmen untuk terus berkolaborasi. 

"Ini fakta, karena kita sudah coba melakukan pendekatan ke beberapa kampus, namun yang kami rasakan, yang sangat memberikan pelayanan luar biasa, komitment kepada UMKM adalah UMP dibawah kepemimpinan pak Rektor UMP Dr Jebul Suroso. 

Maka itu menjadi salah satu indikator kami untuk memberikan apresiasi tersebut," katanya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Sementara itu, Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bagian dari kerja UMP secara keseluruhan. 

UMP telah disiapkan menjadi kampus UMKM.  

"Terimakasih, kalau kami dapat penghargaan itu, kami jadikan UMP ini menjadi Rumah UMKM.

Kami dedikasikan lahan seluar lima hektar, yang ada jalan melingkar, lapangan, itu memang bisa mendisplay produk UMKM yang kami kemas dalam acara Sunday Morning, dan kemarin sudah kita laksanakan untuk acara pasar ramadhan," katanya. 

Lebih lanjur Rektor mengatakan, bukan hanya itu, UMP akan terus memberikan pendampingan pada aspek bisnis, produk yang lain akan terus diupayakan.

Lebih dari 300 UMKM yang aberada di UMP.

Secara bertahap seiring banyaknya pengunjung yang datang ke UMP kami bukak. 

Pokoknya UMP ini akan penuh dengan UMKM.

Karena ini merupakan penguatan ekonomi khususnya di UMKM. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved