493 Calhaj Kendal Dijadwal Berangkat Kamis 9 Juni 2022

Sebanyak 493 calon haji (calhaj) dari Kabupaten Kendal pada 2022 dijadwalkan berangkat pada, Kamis (9/6/2022).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
KEMENAG KABUPATEN KARANGANYAR
Puluhan calon haji mengikuti manasik haji. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebanyak 493 calon haji (calhaj) dari Kabupaten Kendal pada 2022 dijadwalkan berangkat pada, Kamis (9/6/2022) mendatang. Mereka tergabung dalam kloter 10 dan 11 yang rencananya berangkat pada pagi dan sore hari.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kendal, Nur Qoidah mengatakan, kloter 10 terdiri dari 308 calhaj bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Magelang berangkat ke asrama haji Donohudan, Boyolali pada Kamis pagi. Sedangkan kloter 11 dengan jumlah 185 calhaj bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Rembang berangkat pada sore harinya. 

Menurutnya, segala persiapan sudah dilakukan, termasuk proses manasik haji. Para calhaj juga telah mengikuti pelepasan bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, untuk selanjutnya diberangkatkan pada 9 Juni mendatang.

"Nanti keberangkatan juga akan dilepas bupati Kendal," ucapnya. 

Bupati Dico berpesan kepada para calhaj agar senantiasa menjaga kesehatan . Supaya pelaksanaan ibadah haji nanti bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, Dico berharap agar para calon jemaah haji asal Kendal turut serta mendoakan kemajuan Kabupaten Kendal. Serta kembali ke Kendal untuk bersama-sama membangun daerah. 

"Semoga seluruh jemaah haji bisa saling menjaga kekompakan satu sama lain. Dan kembali ke Kendal menjadi haji yang mabrur," harapnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved