162 Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Tanggal 2 Juli 2022 Mulai Masuk Asrama Haji Boyolali

Sebanyak 162 orang calon jamaah haji Kota Pekalongan yang bakal diberangkatkan tahun 2022 ini, telah dijadwal pada 2 Juli 2022 telah masuk Asrama Haji

TribunJateng.com/Muhammad Sholekan
ILUSTRASI: jamaah calon haji 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 162 orang calon jamaah haji Kota Pekalongan yang bakal diberangkatkan tahun 2022 ini, telah dijadwal pada 2 Juli 2022 telah masuk Asrama Donohudan Boyolali, Jawa Tengah.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Kota Pekalongan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kota Pekalongan Mundakir mengungkapkan, jamaah haji Kota Pekalongan dijadwal akan masuk di Asrama Haji Donohudan tanggal 2 Juli 2022.

"Untuk waktu pemberangkatan ke sana belum kami pastikan waktunya, kami masih akan adakan rapat dengan panitia di tingkat Kota Pekalongan baik dengan jajaran Pemkot Pekalongan, Bagian Kesra, Polres Pekalongan Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan sebagainya untuk menentukan waktu pemberangkatan," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kota Pekalongan Mundakir, Senin (6/6/2022).

Mundakir menyebutkan, calon jamaah haji dijadwal masuk pukul 08.00 WIB, di embarkasi haji Boyolali.

"Meskipun belum dipastikan kapan waktu berangkatnya, namun biasanya pemberangkatan sekitar pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB dari waktu jadwal," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, untuk persiapan pemberangkatan sudah dilakukan, seperti sudah manasik haji baik di tingkat kota maupun kecamatan.

Kemudian, selama menunggu pemberangkatan calon jamaah diminta untuk jaga kesehatan karena nantinya sebelum berangkat PCR terlebih dahulu, jika positif berangkatnya ditunda tahun depan.

"Koper para jemaah juga sudah di Kantor Kemenag Kota Pekalongan akan dibagikan ke KBIH masing-masing, jamaah tinggal menunggu info waktu pemberangkatan saja. Jumlah yang akan berangkat 162 orang dan masuk kloter 43 atau terakhir."

"Terkait di tanah suci nanti, kami mengimbau para jamaah agar menjaga kondisi tubuh. Pasalnya kondisi tanah suci saat ini sangat panas. Di sana perbanyaklah minum meskipun belum merasa haus. Waspada, kalau keluar bawa payung kecil atau semprotan air," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved