Basuki Berharap Asti Kendal Melahirkan Atlet Internasional

Kabupaten Kendal kini sudah memiliki cabang Akademi Sepakbola Tugu Muda Indonesia (Asti) yang bermarkas di komplek SMA Muhammadiyah 2 Boja.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
ASTI KUDUS
Ketua PDM Kendal Ikhsan Intizam, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan CEO ASTI Kudus, Arif Budiyanto di sela peresmian asrama ASTI Kendal, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kabupaten Kendal kini sudah memiliki cabang Akademi Sepakbola Tugu Muda Indonesia (Asti) yang bermarkas di komplek SMA Muhammadiyah 2 Boja.

Melalui akademi itu, Pemerintah Kendal bakal menjaring dan membina calon atlet profesional khusus di bidang olahraga sepakbola.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, Asti menjadi tempat bagi atlet sepakbola dalam mengembangkan skill dan kemampuan masing-masing. Nantinya, para atlet akan dibina dan dilatih agar menjadi atlet yang handal dan bisa berkiprah di kancah nasional dan internasional.

Kata dia, Asti ini sebagai wadah dan upaya pembinaan generasi muda Kendal, agar ke depannya bisa lebih baik lagi. Setiap atlet akan dibina dalam pengembangan skill, pembinaan jasmani, hingga rohani.

"Saya berharap, Asti ini mampu membawa generasi muda sebagai atlet sepak bola yang handal. Tidak hanya atlet lokal saja, namun atlet yang bisa berkiprah hingga tingkat internasional," terangnya, Senin (6/6/2022).

Ketua Asti Kendal, Arif Budiyanto menambahkan, Asti ini bersifat lintas agama. Bagi atlet muslim, akan diberikan program semi pondok pesantren selama mengikuti pemusatan latihan di asrama yang berada di komplek SMA Muhammadiyah gedung lantai 2.

"Saya berharap dunia sepak bola di Kabupaten Kendal akan lebih maju dan berkembang. Sehingga lahir atlet nasional, bisa meramaikan berbagai tim sepakbola di tanah air," harap dia. 

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam menilai, kehadiran Asti ini sebagai salah satu kreatifitas dan terobosan baru yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 2 Boja. Utamanya dalam mengembangkan olahraga sepakbola melalui berbagai program yang dicanangkan. 

Dia berharap, ke depan olahraga sepakbola akan lebih eksis lagi di Kabupaten Kendal.

"Ini bagian dari program unggulan, sekolah yang tidak memiliki program unggulan akan sulit diminati oleh masyarakat. Di setiap program yang dicanangkan, pasti ada tenaga pendidik yang kompeten di dalamnya," tutur dia. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved