557 Jamaah Calon Haji Sragen Pamitan ke Bupati

Sebanyak 557 jamaah calon haji Kabupaten Sragen Pamitan Haji di Pendopo Sumonegaran Sragen Selasa (7/6/2022). 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Khoirul Muzakki
Pamitan jamaah calon haji Sragen dengan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Selasa (7/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Sebanyak 557 jamaah calon haji Kabupaten Sragen Pamitan Haji di Pendopo Sumonegaran Sragen Selasa (7/6/2022). 

Hadir pada acara terebut Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Suroto dan Forkopimda Sragen, Sekda Sragen, Kepala OPD Kabupaten Sragen, serta Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sragen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen Ihsan Muhadi bersyukur karena jamaah calon haji asal Sragen  berjumlah 557 orang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah. 

Mereka akan berangkat pada Minggu (12/6) dan Selasa (14/6) yang terbagi dalam 3 kloter yaitu kloter 14 sejumlah 193 orang yang bergabung dengan Kabupaten Klaten, kloter 15  berjumlah 356 orang dan kloter 16 bergabung dengan Kota Semarang berjumlah 8 orang.

Ia mengungkapkan, awalnya jamaah yang berangkat pada tahun ini sejumlah 573 orang. Tapi sebagian dari mereka menunda keberangkatan berhubung pendampingnya atau suami tidak memenuhi syarat karena usia lebih dari 65 tahun. 

"Sehingga sekarang yang diberangkatkan sebanyak 557 orang,"katanya, Senin (7/6/2022) 

jamaah calon haji tersebut akan didampingi oleh Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembiming Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

TPHD Kabupaten Sragen  akan disertakan untuk memandu. Sesuai Keputusan Menteri Agama, pemberangkatan TPHD harus membayar sejumlah 98,267 juta. 

TPHD Kabupaten Sragen diikutsertakan menjadi bagian dari jamaah biasa dan tidak mendapatkan subsidi nilai manfaat (tabungan dana calon haji) seperti yang didapatkan oleh jamaah haji. 

"Uang yang ditabung oleh jamaah calon haji selama puluhan tahun, nilai manfaatnya dikembalikan kepada jamaah calon haji,"jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved