Berita Karanganyar

Polres Karanganyar Amankan Perbatasan Cemoro Kandang, Antisipasi Kelulusan dan Konvoi Knalpot Brong

Jajaran Satlantas Polres Karanganyar lakukan pengamanan dan penindakan knalpot brong.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
POLRES KARANGANYAR
Polisi mengimbau kepada pelajar yang melakukan konvoi di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar supaya membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing, Jumat (3/6/2022) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Satlantas Polres Karanganyar melakukan pengamanan dan penindakan knalpot brong serta pelanggaran lalu lintas kasat mata lainnya di jalur perbatasan Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Senin (6/6/2022).

Kepolisian mengintensifkan kembali penindakan pelanggaran lalu lintas di kawasan wisata Tawangmangu lantaran banyak masyarakat yang mengeluhkan dan terganggu dengan adanya sepeda motor knalpot brong.

Di samping adanya informasi yang diterima kepolisian bahwa akan ada konvoi kelulusan pelajar SMK dari arah Kabupaten Magetan Jawa Timur menuju ke kawasan Tawangmangu

Kanit Turjawali Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Marindra Prasetya menyampaikan, ada 42 pelanggaran yang ditindak oleh jajaran Satlantas Polres Karanganyar di jalur perbatasan Jateng-Jatim.

Pelanggaran itu terdiri dari 28 sepeda motor knalpot brong dan sisanya pengendara tidak membawa kelengkapan surat seperti STNK. 

"Sepeda motor knalpot brong diamankan di Kantor Satlantas Polres Karanganyar. Pengambilan (kendaraan yang diamankan) sama, knalpot brong diganti standar serta yang tidak ada spion dilengkapi," katanya saat dihubungi Tribunjateng,com. 

Dia menuturkan, penindakan kali ini juga dalam rangka penyekatan adanya informasi konvoi kelulusan pelajar dari arah Jawa Timur menuju ke Tawangmangu

"Ada satu yang mengenakan seragam sekolah lainnya pakaian biasa. Rata-rata sekitar 70 persen plat Magetan (sepeda motor yang diamankan polisi)," ucapnya. 

Dia menerangkan, jajaran kepolisian juga mengintensifkan penindakan aksi keplek miring di kawasan wisata yang kerap dikeluhkan masyarakat terutama saat akhir pekan.

Adapun anggota Satlantas Polres Karanganyar berhasil mengamankan 24 sepeda motor saat melakukan penindakan aksi keplek miring di kawasan Tawangmangu pada Minggu (5/6/2022) kemarin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved