Universitas Islam Sultan Agung

Aktivis Unissula Semarang Digembleng Pendidikan Karakter

Tradisi penghargaan tertinggi terhadap ilmu pengetahuan yang didasari iman kepada Allah merupakan salah satu ruh dari budaya akademik islami.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum (tengah) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Kajian Penerapan Nilai Nilai Islam (LKPI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengadakan pelatihan budaya akademik islami untuk mahasiswa aktivis Unissula di kampus Unissula (8/6).

Hadir Rektor Prof Gunarto SH MHum dan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD, kepala LKPI Sukijan Athoillah SPd MPd, dan Kepala Pesantren Mahasiswa Unissula Dr Sudarto.

Rektor menyampaikan rasa syukurnya menyikapi pandemi sudah berakhir dan bersiap melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

"Alhamdulillah saat ini akreditasi institusi kita sudah unggul. Ini menunjukkan kualitas Unissula sebagai universitas yang unggul dan terbaik. Universitas yang mempunyai reputasi di level internasional maupun nasional dalam membangun generasi khaira ummah," terangnya.

Menurutnya, budaya akademik islami merupakan pelatihan yang mendidik dua karakter yaitu aqidah bahwa kita bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan bersaksi Nabi Muhammad adalah utusan Allah.

Kedua adalah pengamalan syariah islam dalam kehidupan kita.

"Kemudian yang ketiga adalah akhlaq yang mulia, sebagaimana Nabi Muhammad diutus tidak lain adalah untuk menyempurnakan akhlaq umat manusia. Selain itu tradisi penghargaan tertinggi terhadap ilmu pengetahuan yang didasari iman kepada Allah merupakan salah satu ruh dari budaya akademik islami," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved