Berita Karanganyar

Tea Garden Kemuning Karanganyar: Pengunjung Bisa Berfoto Layaknya Pemetik Serta Menyeruput Teh Lokal

Tea Garden menawarkan kepada pengunjung wisata alam berupa hamparan kebun teh di kawasan Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Pengunjung berada di kawasan Tea Garden Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (11/6/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Tea Garden menawarkan kepada pengunjung wisata alam berupa hamparan kebun teh di kawasan Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. 

Di tempat tersebut ada sejumlah spot selfie di antaranya miniatur mirip Menara Eiffel setinggi sekitar 10 meter.

Pengunjung dapat melihat perbukitan serta hamparan kebun teh di menara yang dibangun dari bambu tersebut. Ada pula rumah pohon serta stand warung yang menjajakan makanan dan minuman. 

Petugas loket, Wartini menyampaikan, objek wisata ini dikelola oleh Karang Taruna RT 3 RW 5 Dusun Kayumas Desa Kemuning. Objek wisata yang berada di tengah hamparan kebun teh tersebut telah beroperasi sejak 2018 lalu. 

"Di sini disediakan aksesoris caping dan keranjang. Pengunjung dapat berfoto seperti orang lg petik teh," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Selain itu pengunjung juga dapat merasakan sensasi menyeruput teh hangat di kawasan kebun teh setelah keliling di kebun teh sembari berswa foto. Pengelola menyediakan seduhan teh lokal bagi para pengunjung.

"Teh gratis disediakan khusus saat Sabtu-Minggu dan saat hari libur," ucapnya.  

Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 5.000 untuk dapat memasuki kawasan wisata tersebut. Tea Garden beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Objek wisata ini berada di dekat objek wisata Kalimas atau sekitar 300 meter ke arah timur dari Kantor Desa Kemuning. 

Pengunjung asal Solo, Gastu mengungkapkan, baru pertama kali mengunjungi Tea Garden. Menurutnya objek wisata dengan konsep perkebunan teh ini sudah bagus. Akan tetapi perlu ada penataan untuk akses jalan setapak. 

"Di sini yang menarik ya foto-foto, terus naik (menara)," terangnya.  

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved