Berita Video

Video Kecelakaan Bus Setia Negara di Pekalongan, Saksi Dengar Suara Menggelegar

Bus Setia Negara bernomor polisi B 7381 TCD, mengalami kecelakaan tunggal di depan Pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jum'at (10/6/202

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN --  Berikut ini video kecelakaan Bus Setia Negara di Pekalongan, saksi dengar suara menggelegar.

Bus Setia Negara bernomor polisi B 7381 TCD, mengalami kecelakaan tunggal di depan Pasar Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jum'at (10/6/2022) pagi.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu bus Setia Negara melaju dari arah Semarang ke arah Jakarta menabrak dua tiang listrik besar milik PLN.

Satu tiang listrik roboh dan setelah menabrak tiang listrik yang pertama, bus masih berjalan hingga 30 meter. Bis baru berhenti setelah menabrak tiang listrik yang kedua. 

Akibat kejadian kecelakaan ini, listrik yang berada di lokasi padam.

Manager Bagian Jaringan UP3 Pekalongan, Yudi Dariyadi menceritakan, saat kejadian kecelakaan ini yang menyebabkan robohnya dua tiang listrik, sehingga sebagian besar pelanggan PLN di Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Wiradesa mengalami pemadaman.

"Dampak dari robohnya tiang listrik yang ditabrak bus. Pertama terjadi gangguan, dampaknya total ada 3.449 pelanggan, total gardu yang padam ada sekitar 267," kata Manager Bagian Jaringan UP3 Pekalongan Yudi Dariyadi kepada Tribunjateng.com.

Pihaknya menjelaskan, setelah dilakukan perbaikan sampai saat ini pelanggan yang mengalami pemadaman masih ada sekitar 70 pelanggan.

Sehingga, saat ini ada 3379 pelanggan yang sudah menyala saat ini.

"Petugas PLN segera melakukan perbaikan, recovery yang dipercepat dan dengan memperpendek daerah yang padam dengan memotong kabel jamper jamper. Hingga sekarang pelanggan yang terdampak hanya di sekitar lokasi kejadian Kecelakaan," jelasnya.

Kemudian, saat ini PLN sedang melakukan proses penggantian tiang, karena ada dua tiang listrik yang terdampak. Lalu jaringan PLN yang terdampak ada 4 saluran kabel, sehingga menyebabkan recovery sedikit agak lama.

Tidak hanya itu, ada permintaan dengan tiang listrik ini harus segera direlokasi biar kedepannya tidak terjadi lagi.

"Tiang listriknya kita geser agak lebih kedalam lagi. Di harapkan siang ini pelanggan yang terdampak bisa pulih kembali dan proses recovery ini bisa secepatnya selesai."

"Kami menargetkan siang ini bisa selesai biar 70 pelanggan ini bisa menyala kembali," tambahnya. (Dro)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved