Berita Kendal

220 Atlet Catur Berbagai Daerah Unjuk Kebolehan di Kendal

220 atlet catur tanding dalam Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Atlet catur dari berbagai daerah adu tanding dalam Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 di Car Centro Kendal, Minggu (12/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebanyak 220 atlet catur dari berbagai daerah adu tanding dalam Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 di Car Centro Kendal, Minggu (12/6/2022).

Mereka datang dari berbagai kebupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) da

Atlet catur dari berbagai daerah adu tanding dalam Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 di Car Centro Kendal, Minggu (12/6/2022).
Atlet catur dari berbagai daerah adu tanding dalam Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup Ke-3 di Car Centro Kendal, Minggu (12/6/2022). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

n Jakarta.

Di antaranya, Kabupaten Kendal, Semarang, Batang, Pekalongan, Grobogan, Pati, Jepara, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Klaten, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Bandung, dan Probolinggo.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kendal, Mashuri mengatakan, pihaknya menarget 150 peserta yang bisa mengikuti kejuaraan ini. Namun, antusias tinggi hingga tembus 220 atlet dari berbagai daerah. 

"Dari Kendal ada 30 atlet yang meramaikan kompetisi ini," terangnya.

Kejuaraan Catur Open Nasional Percasi Kendal Cup tahun ini, kata Mashuri, digelar dengan beberapa kategori.

Mulai dari kategori umum open, kategori junior maksimal 18 tahun, kategori khusus daerah Kendal, dan kategori non master.

Kata dia, event kejuaraan ini juga diikuti dua orang master internasional, empat master Fide, dan 20 master nasional.

"Selain ajang untuk mencari bibit-bibit pemain catur berbakat, sekaligus persiapan para atlet untuk menghadapi Porprov Jateng mendatang. Atlet catur Kendal bisa sparing dengan para atlet dari berbagai daerah," tuturnya. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, kejuaraan ini membantu pemerintah daerah dalam mempersiapkan atlet Porprov yang berkualitas.

Sehingga, diharapkan bisa meningkatkan prestasi olahraga bidang cabor catur di Kabupaten Kendal

Ircham berharap, tingginya antusias atlet dari berbagai daerah bisa memperkaya teknik dan taktik atlet Kendal.

Sehingga, skill atlet dari Kabupaten Kendal bisa meningkat, utamanya dengan hadirnya para master olahraga catur tingkat nasional dan internasional. 

"Atlet asal Kendal nantinya terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi. Antar atlet bisa sparing dengan atlet dari berbagai daerah, sehingga bisa mengetahui permainan para atlet dari daerah lain. Ke depan akan terus dilakukan penjaringan atlet berbakat hingga tingkat kecamatan dan desa," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved